SOLOPOS.COM - tanggul yang longor terjadi di Perumahan Green Madani, Jitengan, Balecatur, Gamping, Rabu (23/11/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. Makwan BPBD Sleman)

Longsor Sleman terjadi di Kecamatan Godean dan Gamping.

Harianjogja.com, SLEMAN — Hujan deras yang melanda wilayah Sleman dan sekitarnya pada Rabu (23/11/2016) malam hingga Kamis (24/11/2016) dini hari mengakibatkan banjir di wilayah Godean dan Gamping. Bahkan, di Gamping sebuah tanggul ikut longsor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan menjelaskan tanggul yang longor terjadi di Perumahan Green Madani, Jitengan, Balecatur, Gamping.

“Longsor terjadi pada Rabu malam, sekitar pukul 22.30 WIB,” kata Makwan, Kamis (24/11/2016).

Akibat peristiwa itu, satu rumah warga milik Surahman, 52, rusak parah. Akibatnya, keluarga yang terdiri dari lima jiwa (4 dewasa, 1 balita) diungsikan untuk sementara waktu sambil menunggu perbaikan rumah yang rusak.

“Panjang tanggul yang longsor sekitar 50 meter dengan ketinggian 3 meter. Selain itu, satu tiang pal listrik ikut roboh,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya