SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok Harian Jogja)

Solopos.com, SEMARANG –Hujan deras yang melanda Semarang Senin (3/2/2014) hingga Selasa (4/2/2014) membuat tanah di Tinjomoyo, Kota Semarang, longsor. Longsor tersebut menewaskan satu orang warga Gombel Lama, Tinjomoyo, Semarang.

Korban diketahui bernama Tova Adi Saputra, 21. Material longsor berupa batu dan lumpur menimpa bagian belakang rumahnya pada Selasa pagi. Sunardi, 45, paman korban, menuturkan bencana longsor itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. “Waktu kejadian, hujan masih turun,” katanya.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Saat itu, di dalam rumah terdapat lima orang, yakni Tova, Sramun (ayah korban), Munarsiah (ibu korban), Sramugi (kakak korban), serta Turin (kakak Sramun). Sunardi menjelaskan posisi keponakannya saat bencana itu terjadi berada di kamar paling belakang dan sedang tidur. “Tidak ada tanda-tanda, langsung longsor,” katanya.

Korban tertimpa longsoran lumpur dan batu. Adapun penghuni yang lain tidur di ruang depan rumah. Korban dievakuasi warga setelah kondisi longsor benar-benar aman. Setelah kejadian, anggota polisi dan TNI membantu membersihkan rumah dari lumpur dan batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya