SOLOPOS.COM - Proses evakuasi korban tanah longsor di wilayah Rorojonggrang, Manyaran, Kota Semarang, Jateng, Kamis (8/6/2017) malam. (Facebook.com-Budi Coll)

Longsor di kawasan Manyaran, Kota Semarang membuat tiga pekerja perbaikan talut menjadi korban.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bencana tanah longsor melanda wilayah Rorojonggrang, Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (8/6/2017) sore. Talut yang sedang diperbaiki di kawasan tersebut ambrol dan menimbun tiga orang pekerja yang sedang memperbaiki talut tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikabarkan pengguna akun Facebook Budi Coll di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), tiga orang yang tertimbun itu adalah pekerja bangunan yang sedang memperbaiki talut di rumah milik Rusmiyanto. “Aris [Saksi mata] mendengar suara gemuruh di sekitar rumahnya, begitu keluar rumah ternyata fondasi rumah Rusminyanto telah longsor dan menimbun tiga pekerja dan satu orang lain sedang main di sekitar lokasi,” tulis pengguna akun Facebook Budi Coll.

[Baca juga Talut di Manyaran Ambrol, 3 Orang Tertimbun]

Dari tiga korban yang tertimbun tanah longsor di Semarang itu, salah satunya bernama Supri, 40, warga Weleri, Kendal berhasil diselamatkan dari longsoran tanah yang sempat menutupi tubuhnya. Supri lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, dua orang lainnya yang tertimbun longsor ialah Budi Purwanto, 30, warga Weleri, Kendal dan Nur, 20, warga Bendungan Pleret, Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang. Sekitar pukul 21.00 WIB, satu korban lainnya berhasil ditemukan. Sayangnya, korban tersebut sudah tak bernyawa saat ditemukan.

Hal itu diungkapkan pengguna akun Facebook Richo Photograpy melalui grup Facebook MIK Semar. “Inalillahi waina illaihi rojiun, satu korban diketemukan meninggal dunia,” tulis Richo Photograpy.

[Baca juga Basarnas Jateng Sebut Korban Tertimbun Hanya 2 Orang]

Jasad satu korban lainnya ditemukan Tim SAR yang dibantu warga setempat sekitar sejam kemudian. Hasil pencarian itu menuntaskan upaya search and rescue (SAR) yang dilakukan di lokasi bencana tanah longsor di Manyaran tersebut.

Sedangkan, pengguna akun Facebook Beni Adi Saputra mengabarkan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyempatkan meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kota Semarang itu. Berdasarkan foto yang diunggah di grup Facebook MIK Semar, sang wakil wali kota meninjau lokasi longsor tak bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semaranfpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya