SOLOPOS.COM - Longsor Purworejo (detikcom)

Longsor Purworejo mengakibatkan sedikitnya 47 orang diperkirakan meninggal dunia.

Solopos.com, PURWOREJO – Diperkirakan, sebanyak 47 orang tewas akibat longsor di 9 desa dan empat kecamatan di Purworejo, Jawa Tengah. Sebanyak 27 orang di antaranya sudah ditemukan, 20 orang lainnya masih dicari hingga Senin (20/6/2016) pagi.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Foto yang dilansir detikcom ini menunjukkan kondisi terakhir di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Purworejo, Senin (20/6/2016). Terlihat, bukit mengelupas, kebun tersibak, dan pohon-pohon terseret tanah. Tim SAR dan warga berada di lokasi untuk mencari korban.

Ada 9 orang yang belum ditemukan di Caok. Sementara di Desa Donorati, 11 orang masih dicari.

Menurut sejumlah warga, longsor terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (19/6/2016), kemudian berlanjut keesokan harinya. Sebelum kejadian, hujan deras mengguyur. Bukit di dekat permukiman akhirnya tak digerus air dan longsor.

Posko pencarian dipusatkan di Dusun Caok. Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, relawan, terus berkoordinasi dan mencari korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya