SOLOPOS.COM - Warga membersihkan material longsor di Jl. Pulung-Sooko Ponorogo, Minggu (20/3/2016). (Facebook-Semua Tentang Ponorogo)

Longsor Ponorogo terjadi di jalan Pulung-Sooko Ponorogo tepatnya di Dusun Kebon, Desa Pulung.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan deras yang mengguyur kawasan timur Kota Ponorogo mengakibatkan tebing di tepi jalan raya Pulung-Sooko tepatnya di Dusun Kebon, Desa Pulung, Pulung, longsor Minggu (20/3/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Admin Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo (Setenpo) menginformasikan material longsoran tersebut tidak terlalu banyak, sehingga tidak sampai menutup jalan raya Pulung-Sooko.

Namun, dua pohon dengan diameter sekitar 20 cm roboh dan sempat melintang di jalan. Kemudian, warga bergotong royong menyingkirkan batang pohon tersebut.

“Material longsoran memang tidak banyak/tidak sampai menutup jalan, namun 2 batang pohon diameter kurang lebih 20 cm sempat melintang di jalan dan kini sudah dibersihkan [dipotong] oleh warga setempat,” tulis admin Setenpo yang dikutip Madiunpos.com, Minggu.

Seorang warga di lokasi peristiwa kepada kru Setenpo mengimbau kepada warga yang ingin lewat jalan Pulung-Sooko untuk berjalan secara pelan-pelan. Ini karena tebing di wilayah tersebut rawan longsor yang disebabkan debit air dari atas cukup deras.

“Bagi warga yang ingin lewat diimbau pelan pelan mas, soalnya kelihatan tebingnya rawan longsor karena debit air dari atas cukup deras,” ucap warga kepada kru Setenpo.

Pengguna akun Facebook Cink Hanie berdoa supaya tidak ada longsor susulan. “Mugo2 gak ada longsor susulan…,” tulis Cink Hanie di kolom komentar.

Pengguna akun Facebook Perdana Mentri Ponorogo mengapresiasi warga yang membersihkan material longsoran dengan cangkul. “Ganjaran mu akeh pakde sing nyekel pacul,” tulis dia di kolom komentar.

Pantauan Madiunpos.com, Minggu pukul 17.00 WIB, unggahan tersebut disukai 493 pengguna Facebook, mendapat tujuh komentar, dan 36 kali dibagikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya