SOLOPOS.COM - Tim SAR mengevakuasi dua korban yang tertimpa longsor di Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, tertimbun longsor, Minggu (7/1/2018) malam. (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Longsor Ponorogo, satu keluarga di Ponorogo tertimpa tanah longsor.

Madiunpos.com, PONOROGO — Satu keluarga yang terdiri dari lima orang di RT 002/RW 003, Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, tertimbun longsor, Minggu (7/1/2018) malam. Dua di antaranya meninggal dunia setelah tertimpa material longsoran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk korban meninggal dunia yaitu Ria Lestari, 23, dan Venesia Aulia Andriani, usia dua bulan. Sedangkan tiga orang yang selamat yaitu Soirin, 58, Misman, 29, dan Musiyem, 70.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo sejak Minggu (7/1/2018) sore hingga malam. Hujan deras itu membuat tebing di dukuh tersebut longsor dan menerjang rumah tersebut.

“Ada lima orang korban. Dua di antaranya sudah meninggal dunia karena diterjang material longsoran,” kata dia, Senin (8/1/2018).

Budi menyampaikan setelah diketahui dua korban tertimbun, tim SAR langsung melakukan evakuasi dan mencarinya di timbunan material longsoran. Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimbun longsor.

Selanjutnya kedua korban dievakuasi dan dimandikan serta diserahkan kepada keluarga. Kedua jasad tersebut kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

“Selain korban jiwa, rumah tersebut roboh dan sepeda motor tertimbun. Kerugian material belum bisa dihitung,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya