SOLOPOS.COM - Jalan Ponorogo-Pacitan di Desa Tugurejo dapat dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup jalan, Selasa (27/2/2018). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Longsor Ponorogo, alat pemecah batu untuk membersihkan material longsoran di Jalan Ponorogo-Pacitan rusak.

Madiunpos.com, PONOROGO — Proses pembersihan material longsoran yang menutup Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, mengalami kendala karena mesin pemecah batunya rusak, Selasa (27/2/2018). Pembersihan material longsoran pun dihentikan hingga mesin kembali berfungsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hari ini proses pemecahan batu dihentikan terlebih dahulu karena mesinnya rusak. Selang mesin pemecah batu bocor sehingga mesin tidak berfungsi.

Dia menuturkan saat ini pemecahan batu dihentikan dahulu hingga suku cadang mesin datang dan mesin diperbaiki. “Untuk pemecahan batu yang menutupi jalan dihentikan terlebih dahulu hingga menunggu suku cadang datang,” ujar Budi. (baca: Batu & Tanah Timbun Jalan Ponorogo-Pacitan di Tugurejo, Alat Berat Dikerahkan)

Proses pembersihan material longsoran difokuskan dengan pengusungan material dengan menggunakan truk. Meski pembersihan belum usai, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

Arus lalu lintas di jalur tersebut dibuat buka tutup sehingga pengguna jalan harus antre saat melewati jalur tersebut. “Jalan masih tetap buka tutup. Jalan akan ditutup lagi kalau proses evakuasi berlangsung,” jelas Budi.

Seperti diketahui, tanah longsor menerjang menutup Jala Raya Ponorogo-Pacitan tepatnya di Desa Tugurejo, Minggu. Tanah longsor ini menyebabkan jalan penghubung dua kecamatan itu tertutup total dan pengendara tidak bisa melalui jalan itu.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Pertemuan Kontra Hwang Sun-hong Sering Kalah, Saatnya STY Cetak Sejarah Lagi!

Pertemuan Kontra Hwang Sun-hong Sering Kalah, Saatnya STY Cetak Sejarah Lagi!
author
Abu Nadzib Selasa, 23 April 2024 - 22:25 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pelatih Korsel U-23 Hwang Sun-hong (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Korea Selatan pada babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB, juga menjadi adu gengsi kedua pelatih.

Indonesia dilatih Shin Tae-yong sedangkan Korea Selatan dibesut Hwang Sun-hong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di level klub, Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong ternyata sudah 12 kali bertemu.

Hasilnya, Shin Tae-yong lebih banyak kalah dibandingkan Hwang Sun-hong yakni sebanyak lima kali.

Koran Solopos
shin tae-yong pilih lawan jepang daripada korsel, pesan khusus kalahkan Qatar malam ini

Pelatih Shin Tae-yong (pssi.org)

Ia hanya dua kali menang atas Hwang Sun-hong serta lima laga lainnya berakhir imbang.

Karenanya jika pada Jumat mendatang Garuda Muda berhasil mengalahkan Korsel U-23 maka akan menjadi catatan sejarah bagi Shin Tae-yong karena mempecundangi kompatriotnya tersebut di level tim nasional.

Dikutip dari laman Transfermarkt, 12 kali pertemuan Shin Tae-yong versus Hwang Sun-hong itu terjadi di K-League 1, K-League Cup, dan K-League FA periode 2009-2012.

Artinya, pertemuan tersebut sudah terjadi 12 tahun silam dan di level klub bukan tim nasional.

Selama 12 pertemuan itu Shin Tae-yong membesut klub K-League 1, Seongnam Ilhwa.

Emagazine Solopos

Sementara Hwang Sun-hong pertama membesut Busan Ipark sampai 2010 dan pindah ke Pohang Steelers pada 2011.

Dalam tiga pertemuan terakhir mereka, Shin Tae-yong selalu kalah dari Hwang Sun-hong saat membesut Pohang Steelers.

Adapun dua kemenangan yang dirasakan Shin Tae-yong itu terjadi pada periode 2009 dan 2011.

Laga Timnas U-23 Indonesia versus Korea Selatan menjadi pertemuan ke-13 bagi keduanya.

Bedanya, laga pada Jumat mendatang menjadi pertemuan pertama dua pelatih top Korea Selatan tersebut di level tim nasional.

Sulit Dikalahkan

Pelatih Korea Selatan U-23 Hwan Sun-hong menyebut Indonesia sebagai lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Sementara Shin Tae-yong memastikan Hwan Sun-hong akan stres menghadapi anak asuhnya pada laga perempatfinal Piala Asia U-23, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Interaktif Solopos

Laga kedua tim akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Stadion tersebut tiga kali memberi keberuntungan buat Indonesia masing-masing saat Garuda mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023 serta saat Garuda Muda mengalahkan Australia dan Yordania, beberapa hari lalu.

“Saya memastikan pelatih Hwang Sun Hong akan stres,” kata Shin Tae-yong kepada media Korsel, Chuson, seperti dikutip Solopos.com, Selasa (23/4/2024).

Shin memantau langsung pertandingan Korea Selatan vs Jepang pada laga terakhir Grup B Piala Asia U-23 2024, Senin (22/4/2024) malam.

Korea Selatan menang 1-0 atas Tim Samurai Biru dan mengunci posisi puncak Grup B dengan perolehan 9 poin dari 3 pertandingan.

Dengan demikian, di perempatfinal Piala Asia U-23 Indonesia sebagai runner-up Grup A bakal menghadapi Korsel yang merupakan juara Grup B.

Pelatih Korsel U-23, Hwan Sun-hong menyebut Indonesia sebagai lawan yang sulit untuk dikalahkan.



Meski begitu, dia berjanji akan memberikan yang terbaik guna mengalahkan tim racikan Shin Tae-yong tersebut.

“Pertandingan sebenarnya dimulai dari sekarang [perempat final]. Indonesia bukan lawan yang mudah. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai target saya [mengantarkan Korea lolos Olimpiade 2024],” ujar Hwang Sun-hong seusai laga kontra Jepang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Indonesia vs Korea Selatan: Shin Tae-yong Pastikan Pelatih Korsel Bakal Stres”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Pria Asal Bandung Curi 2 Unit iPhone di Service Center Sleman, Begini Modusnya

Pria Asal Bandung Curi 2 Unit iPhone di Service Center Sleman, Begini Modusnya
author
Abdul Jalil Selasa, 23 April 2024 - 22:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian smartphone.

Solopos.com, SLEMAN – Seorang pria ditangkap warga karena tertangkap tangan mencuri dua unit iPhone di salah satu service center Jl. Affandi, Depok, Kabupaten Sleman. Sebelum mencuri, pelaku berpura-pura service handphone.

Video aksi pencurian yang dilakukan pria itu viral di media sosial. dalam video tersebut nampak sesosok pria bertelanjang dada dengan hanya memakai celana pendek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polresta Sleman, Iptu Lindawati Wulandari, membenarkan kejadian dugaan pencurian ponsel ini. Pelaku yang selanjutnya diketahui berinisial HH berusia 26 tahun itu melakukan pencurian ponsel di gerai ICentre.id pada Senin (22/4/2024) malam tepatnya pada pukul 21.45 WIB.

Koran Solopos

Linda menceritakan mulanya pelaku datang ke konter untuk menyervis ponsel. Pelaku sempat menanyakan beberapa spare part dan melihat-lihat ponsel yang ada di service center tersebut. Tak berselang lama pelaku izin mengambil uang. Namun saat diperiksa pelaku ternyata membawa dua ponsel yang ada di konter.

“Pelaku datang ke konter untuk servis HP, kemudian tanya sparepart dan melihat lihat HP yang ada di atas meja. Pelaku izin ambil ATM, tetapi saksi curiga dan memeriksa tas pelaku ternyata ada dua HP yang dibawa,” terang Linda pada Selasa (23/4/2024).

Kini warga asal Bandung, Jawa Barat tersebut diamankan pihak kepolisian. Kasus pelaku saat ini ditangani Polsek Depok Barat.

Emagazine Solopos

“Telah diamankan Polsek Depok Barat pelaku pencurian dua HP merek iPhone. Saat ini kasus tersebut dalam penangana Polsek Depok Barat,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Curi Dua Iphone, Pencuri di Salah Satu Konter Jalan Gejayan Diamankan Polisi

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

PT Pegadaian Dukung Kesetaraan Gender Lewat Edukasi Keuangan Perempuan

PT Pegadaian Dukung Kesetaraan Gender Lewat Edukasi Keuangan Perempuan
author
Astrid Prihatini WD Selasa, 23 April 2024 - 22:09 WIB
share
SOLOPOS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat pada Selasa (23/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Perpustakaan Nasional, Selasa (23/4/2024).

Acara ini, dihadiri oleh para tokoh Kartini Masa Kini seperti Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewiserta, Staf Ahli Bidang Keuangan Dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting dan Pemimpin Wilayah IX Jakarta 2 PT Pegadaian Endang Pertiwi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami percaya bahwa pemberdayaan perempuan melalui edukasi dari lembaga layanan jasa keuangan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Kami bangga dapat berkontribusi pada penyelenggaraan acara ini, yang tidak hanya merayakan Hari Kartini tetapi juga membuka lebih banyak peluang bagi perempuan Indonesia untuk maju,” ujar Endang.

Koran Solopos

Kegiatan edukasi keuangan yang didukung Pegadaian ini melibatkan 1.300 perempuan, yang hadir baik secara offline maupun online dan menandakan antusiasme yang besar terhadap upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan perempuan Indonesia. Pegadaian berkesempatan untuk memperkenalkan materi tentang Tabungan Emas, sebagai bagian dari solusi finansial dalam bentuk investasi yang bertujuan sejalan dengan TPB/SDGs  nomor (4) Pendidikan Berkualitas dan (5) Kesetaraan Gender. PT Pegadaian berkomitmen pada pencapaian kedua tujuan ini melalui penguatan kapasitas perempuan dalam mengelola keuangan.

Berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan atau SNLIK dari OJK Tahun 2022, tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia telah meningkat menjadi 50,33%, angka ini lebih tinggi dibandingkan laki-laki yang berada pada 49,05%. Namun tingkat inklusi keuangan perempuan masih tercatat lebih rendah dibandingkan laki-laki yaitu 83,88% berbanding 86,28%.

Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting menyampaikan bahwa tingkat inklusi keuangan perempuan yang lebih rendah dibandingkan  laki-laki menandakan masih banyak perempuan yang belum sepenuhnya memanfaatkan layanan keuangan yang ada. Menariknya sebanyak 64,5% dari seluruh pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan. Hal ini adalah bukti nyata bahwa perempuan bukan hanya konsumen, tapi juga penggerak utama dalam roda ekonomi di Indonesia.

Emagazine Solopos

Acara edukasi keuangan perempuan yang juga didukung Pegadaian ini mendapat sambutan positif dari para peserta dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta keterampilan keuangan di kalangan perempuan, memberikan mereka bantuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan finansial dengan memanfaatkan peluang ekonomi yang ada.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories