SOLOPOS.COM - Evakuasi korban tanah longsor di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Rabu (5/4/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Longsor Ponorogo, Tim SAR gabungan berhenti mencari korban saat terjadi longsor susulan.

Madiunpos.com, PONOROGO — Tim SAR gabungan menghentikan pencarian dan evakuasi korban lantaran terjadi longsor susulan di sektor A atau lokasi paling tinggi di kawasan longsor Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 11.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Longsor terjadi dua kali dan tim pencari langsung berlarian menyelamatkan diri. Longsor itu terjadi secara cepat. Longsor berada di sektor A dan material longsoran langsung menuju ke bawah yaitu sektor B dan sektor C. (Baca juga: Pengungsi Mulai Stres, Begini Kata Psikiater)

Terlihat puluhan sukarelawan langsung berlarian melarikan diri ke tebing. Sukarelawan yang ada di sektor B dan sektor C diberi tahu sukarelawan sektor A dengan teriakan karena lokasi antarsektor cukup jauh.

“Yang di bawah lari. Ada longsor,” teriak salah seorang sukarelawan di sektor A.

Koordinator sektor A, Yoni Fariza, mengatakan seluruh sukarelawan di sektor A langsung ditarik ke atas setelah terjadi longsor susulan. “Seluruh sukarelawan naik. Semua orang di sektor A naik,” teriak Yoni.

Dia juga meminta kepada seluruh koordinator sukarelawan di sektor A untuk memeriksa anggotanya. Hal ini untuk memastikan tidak ada anggota sukarelawan yang hilang dalam longsor susulan.

“Seluruh koordinator sukarelawan tolong dicek anggotanya,” kata dia.

Longsor susulan ini terjadi di gundukan material longsoran. Material longsoran ini bercampur air sehingga langsung menuju cekungan dan meluncur ke bawah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya