SOLOPOS.COM - Salah satu jenazah warga Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo ditrmukan di tumpukan material longsoran, Minggu (1/4/2017) pukul 12.00 WIB. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Longsor Ponorogo, dua jasad korban longsor Banaran yang ditemukan adalah nenek dan cucu.

Madiunpos.com, PONOROGO — Tim Evakuasi Korban Bencana Longsor Desa Banaran, Kecamatan Pulung, mengidentifikasi dua jasad yang ditemukan, Minggu (2/4/2017) siang, masih satu keluarga yaitu cucu dan nenek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim evakuasi menemukan jasad seorang perempuan bernama Katemi, 65, dan cucunya, Iwan Danang Suwandi, 27. Keduanya ditemukan di lokasi yang sama yaitu sektor C. (Baca juga: 2 Korban Ditemukan Tertimbun Tanah, 26 Masih Dicari)

Hanya, kedua warga RT 003/RW 001, Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, itu ditemukan dalam waktu yang berbeda. Jasad pertama yang ditemukan adalah Katemi sekitar pukul 10.15 WIB. Sekitar satu jam berikutnya jasad Iwan ditemukan.

Wakil Kepala Tim Evakuasi Korban Bencana Longsor Desa Banaran, AKBP Suryo Sudarmadi, mengatakan saat ditemukan jasad kedua korban masih utuh. “Jasad Katemi berada tidak jauh dari posisi penemuan jasad cucunya, Iwan,” jelas Kapolres Ponorogo itu. (Baca: Pencarian Korban Longsor Banaran Terhenti karena Hujan Deras)

Keterangan dari keluarga korban, kata dia, saat bencana alam tersebut terjadi keduanya berada di dalam rumah. Setelah ditemukan, kedua jasad langsung dibawa ke posko kesehatan Dinas Kesehatan Ponorogo di lokasi bencana untuk dilakukan identifikasi dan pembersihan.

Selanjutnya, jasad kedua korban itu diberikan ke keluarga korban untuk dimakamkan. Saat ini tim evakuasi menghentikan pencarian korban bencana dan alat berat berupa ekskavator ditinggal di lokasi karena hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya