SOLOPOS.COM - Salah satu rumah di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, yang hanyut dan tertimbun tanah yang terbawa banjir bandang di lokasi longsor, Rabu (19/4/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Longsor Ponorogo, tiga rumah di sektor D lokasi longsor Desa Banaran hanyut diterjang banjir.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan dengan intensitas tinggi selama tiga jam membuat tiga rumah di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, hanyut dan tertimbun longsoran tanah, Rabu (19/4/2017) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga rumah tersebut berada di sektor D lokasi longsor yang terjadi awal April lalu di Desa Banaran. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan tiga rumah yang hanyut dan tertimbun material longsoran yaitu masing-masing milik Soeran, Tini, dan Paeran.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketiga rumah tersebut sebelumnya telah mengalami kerusakan karena tertimpa tanah longsor. Budi menuturkan hujan deras mengguyur wilayah Desa Banaran sejak Rabu sore selama tiga jam dan membuat lokasi itu kebanjiran.

“Ada tiga rumah yang hanyut dan tertimbun longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena rumah tersebut telah dikosongkan penghuninya sejak longsor di Desa Banaran terjadi,” jelas dia, Rabu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya