SOLOPOS.COM - Polisi mengecek kondisi kerusakan rumah di Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, yang diterjang tanah longsor, Senin (12/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Longsor Ponorogo, lima rumah di dua kecamatan di Ponorogo rusak parah diterjang material longsoran.

Madiunpos.com, PONOROGO — Lima rumah di Kabupaten Ponorogo rusak diterjang tanah longsor, Minggu (11/2/2018) malam. Bencana tanah longsor terjadi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Ngrayun dan Kecamatan Slahung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Ponorogi sejak Minggu sore hingga malam. Lima rumah yang rusak milik Suwarno, 63, warga Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung;  Sukadi, 58, warga Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun; Janiyo, 57, warga Desa Sendang Ngrayun; Nyamin, warga Baosan Lor, Ngrayun; dan rumah Juri, warga Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan ada lima rumah rusak akibat bencana alam tanah longsor yang terjadi pada Minggu malam. Satu rumah yang rusak di Kecamatan Slahung dan empat rumah rusak lainnya di Kecamatan Ngrayun.

Peristiwa tanah longsor ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut. “Untuk rumah milik Suwarno rusak di bagian temboknya karena tertimpa material longsoran,” jelas dia, Senin (12/2/2018).

Sudarmanto menjelaskan empat rumah rusak di Kecamatan Ngrayun terjadi di empat titik berbeda. Rumah yang rusak itu berada di bawah tebing. Seperti yang terjadi di Desa Baosan Kidul, rumah milik Sukadi diterjang longsoran tanah dari tebing setinggi empat meter.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada bencana alam ini. Tetapi kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Petugas dan warga pada Senin pagi melakukan kerja bakti di lokasi longsor untuk membersihkan material longsoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya