SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KLATEN -- Enam keluarga di Tobong Asem RT 002/RW 020, Krakitan, Bayat, Klaten, terpaksa mengungsi akibat bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah mereka, Sabtu (15/2/2020) pukul 17.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (15/2/2020), tanah longsor di Krakitan terjadi setelah hujan deras yang mengguyur selama berjam-jam. Hujan deras dimulai pukul 15.00 WIB-20.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Stadion Manahan Solo Diresmikan, Rudy Berharap Suporter Dewasa

Musibah longsor terjadi di lahan milik Sapar, 55 dan Ramlan, 60. Di bawah kedua rumah tersebut terdapat rumah penduduk lainnya, masing-masing milik Suwito, 50, Gini, 60, Bagio, 50, dan Slamet Kamil, 45.

Lokasi tersebut berada di lereng perbukitan Sidoguro. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kisah Mahasiswa Indonesia Hindari Virus Corona di Wuhan dengan Makan Chiki

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, Polres, Kodim. Intinya, segera ada tindak lanjut penanganan. Warga akan gotong royong untuk penanganan darurat,” kata Kepala Desa (Kades) Krakitan, Nurdin, kepada Solopos.com, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya