Longsor, Jalan Utama Karanganyar-Tawangmangu Sempat Ditutup
Ilustrasi Bencana (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Ruas jalan utama Karanganyar-Tawangmangu sempat ditutup pada Sabtu (5/12/2020) malam akibat tertimbun longsor.

Polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas dari Karanganyar ke Tawangmangu melewati Matesih. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, polisi masih menutup akses jalan dari pertigaan dekat Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention pada Minggu (6/12/2020).

5 Fakta Koboi Penembakan Mobil Bos Duniatex Solo, Ini Tampangnya!

Salah satu pengendara mobil dari Kota Solo, Ichsan Kholif Rahman, mengaku hendak menghadiri hajatan di Nava Hotel Tawangmangu. Sampai pertigaan dekat Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention, polisi memintanya putar balik ke arah Matesih.

"Pukul 09.00 WIB saya sampai lokasi itu [pertigaan Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention]. Masih ditutup. Saya diminta putar balik melalui jalan Matesih ke Tawangmangu. Banyak kendaraan yang diminta putar balik," tutur dia kepada Solopos.com.

Inilah Sosok Mensos Julairi Batubara, Tersangka Suap Bansos Corona

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto, menuturkan tim gabungan berupaya membersihkan bekas material yang masih berserakan di badan jalan utama menuju Tawangmangu. Dia menyebut tanah longsor yang terjadi di akses utama menuju Tawangmangu itu terjadi di tiga titik.

"Pembersihan jalan menggunakan alat berat. Pagi ini disemprot menggunakan tangki BPBD Kabupaten Karanganyar dan Damkar. Fokus kami membuka akses jalan utama dahulu. Supaya arus lalu lintas lancar,” tandasnya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom