SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GEDANGSARI-Jalan penghubung Dusun Plasan dengan Dusun Tamansari di Desa Watugajah, Gedangsari, Gunungkidul putus. Jalan tersebut tertutup puluhan meter material batu dan tanah yang longsor dari lereng bukit.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Watugajah Hartono mengatakan, warga sekitar melakukan kerja bakti untuk menyingkirkan material yang menimbun jalan. Selain warga, relawan dan Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) juga bekerjasama memnyingkirkan tanah. Hingga Rabu (6/2/2013) siang, jalan sudah bisa dilalui. Namun masih rawan longsor bila terjadi hujan.

Sementara Camat Gedangsari Marwoto Hadi bencana longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayahnya sejak Selasa hingga Rabu (6/2) pagi. Beberapa tanah yang labil ambrol. Selain jalan penghubung dua dusun di Desa Watugajah, longsor juga terjadi di Desa Mertelu.

Menurut Hadi, selain merusak Jalan cor blok, longsor juga nyaris menimpa rumah milik Widi Suharjo, 53, di Dusun Krinjing RT 02/ RW 02 Desa Mertelu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya