SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Solopos/Antara)

Longsor di Penang Malaysia menyebabkan tiga orang meninggal dunia, dua di antaranya adalah TKI.

Solopos.com, JAKARTA — Tiga tenaga kerja asing meninggal dunia dan 11 lainnya dinyatakan hilang setelah tanah longsor terjadi di lokasi konstruksi di George Town, ibu kota bagian negara Penang, Malaysia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari tiga tenaga kerja yang meninggal tersebut, dua di antaranya merupakan warga negara Indonesia dan sisanya merupakan warga negara Myanmar. Ketiganya telah dikeluarkan dari timbunan tanah dan puing-puing konstruksi, sedangkan dua tenaga lainnya berhasil selamat dengan luka ringan.

“Saat ini kami masih menghadapi masalah untuk menggali sedalam 35 meter. Kami telah mengerahkan unit K9 dengan tiga anjing untuk mencari korban,” kata Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Penang Saadon Mokhtar seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Saadon, sebagian besar korban yang terjebak diyakini merupakan tenaga kerja asing dari Indonesia dan Bangladesh, termasuk beberapa di antaranya adalah warga Rohingya. Sebanyak satu warga Malaysia yang menjadi supervisor di lokasi konstruksi, juga diyakini terkubur di reruntuhan.

Bencana tanah longsor terjadi di sebuah lokasi konstruksi, di mana dua dari 49 menara kondominium bertingkat tengah dibangun. Penyebab bencana ini masih belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya