SOLOPOS.COM - Sebanyak 20 orang tewas dalam bencana tanah longsor di Nepal (BBC.com)

Bencana longsor di Nepal menewaskan sedikitnya 20 orang.

Solopos.com, KATHMANDU – Bencana tanah longsor melanda dua desa di Nepal menewaskan sedikitnya 20 orang, Kamis (30/7/2015). Bencana datang saat warga tengah terlelap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru Bicara Kementrian Dalam Negeri Nepal, Laxmi Dhakal, menyatakan bencana yang terjadi di dekat Kota Pokhara yang didpicu hujan lebat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Gempa terjadi sesaat setelah tengah malam. Setidaknya 22 juga rumah hancur,” kata Dhakal seperti dikabarkan Reuters, Kamis (30/7/2015).

Seorang pejabat setempat, Krishna Bahadur Raut, menambahkan belasan orang masih belum ditemukan. Petugas melakukan upaya pencarian dan penyelamatan korban di tengah terjangan hujan. Mereka pun hanya menggunakan sekop dan tangan kosong.

Pihak berwenang di wilayah tersebut telah meminta peralatan berat untuk membantu pencarian dan penyelamatan korban namun pengiriman terhambat karena sejumlah jalan tertutup longsor.

Selain longsor, Nepal juga diguncang dua gempa tahun ini, di mana hampir 9.000 orang tewas.  Gempa tersebut diyakini membuat lereng di pegunungan tidak stabil. Hal itu meningkatkan resiko tanah longsor selama musim hujan yang berlangsung mulai Juni- September di negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya