SOLOPOS.COM - Ilustrasi longsor (JIBI/Dok)

GUNUNGKIDUL-Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Batuturu, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (20/4) malam. Akibat bencana tersebut rumah milik Muhdi Wiyanto, 48, jebol bagian dindingnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Sutaryono mengatakan, benccana longsor terjadi saat hujan mengguyur sekitar kecamatan Gedangsari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski hujan tidak terlalu deras namun intensitas hujan cukup lama sehingga air yang merembes tebing sekitar rumah Muhdi labil dan ambruk. “Tapi penghuni rumah selamat semua tidak ada yang luka” katanya, Minggu (21/4)

Atas kejadian itu BPBD mengirimkan bantuan untuk bekerja bakti sersama warga. Kepolisian dan koramil setempat juga ikut membantu mengevakuasi material longsor yang dari rumah korban.

Belum b bisa diketahui berapa kerugiannya namun BPBD sudah menyarankan pemerintah desa untuk membuat laporan.

Kepala BPBD Budi Harjo menambahkan, meski akan masuk musim kemarau, masyarakat tetap diminta waspada karena wilayah Gedangsari banyak perbukitan yang rawan longsor bila terkena hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya