SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (dok. SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)--Jl Raya Tawangmangu-Matesih tepatnya di Ganoman, Desa Koripan, Kecamatan Matesih longsor, Kamis (5/5/2011).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sementara itu, hujan deras yang terus mengguyur wilayah Karanganyar selama hampir empat jam lebih juga menyebabkan talut rumah milik Sadiyem, 52, warga Dusun Potrojalu RT 3/RW XII Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos di lapangan, tebing Jl Raya Tawangmangu-Matesih setinggi lima meter longsor. Bibir jalan terus tergerus.

Akibatnya, jika dua kendaraan terutama bus berpapasan, salah satu harus menunggu kendaraan lainnya melintas. Berbagai rambu telah dipasang di tempat itu.

Salah satu warga, Iswanda, 45, kepada Espos mengaku waswas dan khawatir ketika melewati jalan itu. Longsor terjadi di berbagai titik.
“Mesti longsornya masih kecil tapi tetap saja waswas. Pinggir jalannya sudah mulai longsor dan sampingnya langsung jurang. Apalagi kalau ada bus lewat, salah satu harus berhenti dulu,” ujarnya.

Jika hujan deras terus berlangsung, longsor akan meluas sampai memakan badan jalan.

Camat Matesih Titik Umarni mengatakan sudah melaporkan sejumlah kawasan yang longsor.

“Kami juga sudah pasang papan peringatan dan rambu-rambu tanda jalan yang longsor,” tuturnya.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya