Tutup Iklan

LONGSOR BOYOLALI : Pikap Terdorong ke Jurang Sedalam 50 Meter, 3 Penumpang Selamat

LONGSOR BOYOLALI : Pikap Terdorong ke Jurang Sedalam 50 Meter, 3 Penumpang Selamat

SOLOPOS.COM - Warga dan sukarelawan mengevakuasi mobil pikap yang masuk jurang sedalam 50 meter lantaran terseret material longsor di Dukuh Tompak, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Rabu (26/10/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Longsor Boyolali, tiga penumpang selamat meski pikap mereka terdorong masuk jurang sedalam 50 meter saat longsor di jalur Selo-Ampel.

Solopos.com, BOYOLALILongsor di jalur Selo-Ampel, Boyolali, Selasa (25/10/2016) malam, mengakibatkan sebuah mobil pikap terdorong masuk jurang sedalam 50 meter di Dukuh Tompak, Desa Tarubatang. Tiga penumpang pikap itu selamat meski mobilnya sempat terbentur batu di dasar jurang.

Pada Rabu (26/10/2016) pagi, ratusan warga dan sukarelawan bekerja sama mengevakuasi pikap tersebut berpelat nomor AD 1786 JW, milik Sukardi, 40, warga Kalitengah, Tarubatang, itu.

Tiga penumpang pikap itu yakni Sukardi, dan dua rekannya Wiyono, 41, dan Arifin, 18. Ketiganya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, tebing setinggi 10 meter dan lebar 20 meter longsor saat mobil pikap itu melintas. Mobil langsung terdorong material kemudian merosot ke dasar jurang hingga menabrak batu di kedalaman 50 meter.

“Korban bisa menyelamatkan diri melalui lubang kaca mobil yang pecah karena terkena batu, mereka kemudian memanjat tebing jurang di sisi longsoran material,” papar Komandan SAR Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, Rabu.

Evakuasi mobil pikap dilakukan Rabu pagi dengan melibatkan ratusan warga dibantu sukarelawan dan anggota Boyolali Jeep Adventure (BJA). Awalnya sukarelawan kesulitan mengevakuasi mobil karena kondisi mobil ringsek dan bagian depan mobil terjepit material. Padahal pikap sudah ditarik dengan tiga mobil jip dibantu seratusan warga.

Warga berusaha memapras sisi jurang di dekat lokasi mobil. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

Akhirnya warga mengevakuasi pikap secara manual terlebih dahulu dengan membalik posisi mobil. Perlahan, pikap berhasil ditarik ke atas jurang.

Kapolsek Selo, AKP Joko Warsono, mengingatkan pengguna jalan agar tetap waspada saat melintasi jalur Selo-Ampel karena curah hujan masih tinggi dan bisa memicu longsor susulan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.