LONGSOR BANDUNG : Tim Evakuasi Temukan Korban ke-10

BANDUNG -- Tim evakuasi gabungan kembali menemukan korban di Kampung Mukapayung, Desa Nagrog, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, sehingga total korban meninggal menjadi 10 orang. Saat ditemukan kondisi korban tidak utuh.

"Setelah Iis, kami kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan. Lokasinya berdekatan dengan lokasi ditemukannya jasad Iis. Kondisi korban ke-10 ini keadaannya tidak utuh. Sehingga belum bisa kita identifikasi lebih lanjut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) Udjawala Pranasigit ketika dihubungi melalui telepon di Bandung, Selasa (26/3/2013).

Dengan ditemukannya korban ke-10, kata Sigit, maka sisa korban yang belum ditemukan atau masih tertimbun longsor adalah tinggal tujuh orang. Dia menduga, korban ke 10 masih satu keluarga dengan korban ke sembilan karena keduanya ditemukan di lokasi yang sama.

"Korban ke-10 ini kemungkinan masih satu keluarga dengan korban ke sembilan," kata Sigit.

Saat ini, lanjut dia, kedua jasad korban tersebut sudah dibawa ke Posko Informasi BPBD Jawa Barat yang terletak di bawah lokasi longsor. Dikatakannya, kondisi cuaca di lokasi kejadian hingga pukul 11.30 WIB cerah sehingga tim evakuasi korban akan lebih mengoptimalkan pencarian hingga pukul 17.00 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho