SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

AMBON-Tanah longsor yang terjadi di Ambon menimbun lima korban. Tiga di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi tewas. Selain seorang balita, ada dua perempuan yang meregang nyawa akibat musibah itu.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Korban jiwa tanah longsor ada tiga,” tutur Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo dalam rilisnya, Selasa (19/6/2012) pagi.

Tiga korban meninggal itu yakni Kevin Sohoka, 4, Cory Manusiwa, 50 dan In Manusiwa, 40). Korban yang selamat namun menderita luka bernama Izak Tentua dan Aty Manusiwa.

Hujan lebat yang terjadi di Kota Ambon, Maluku telah menyebabkan tanah longsor pada Selasa (19/6) dini hari pukul 02.30 Wit. Longsor terjadi di Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

BPBD Kota Ambon, lanjut Sutopo, sampai saat ini terus berkordinasi dengan TNI/Polri, Basarnas, SAR untuk melakukan penggalian karena diperkirakan ada korban tertimbun yang masih hidup. Tim SAR gabungan akan terus melakukan penggalian untuk mencari korban meninggal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya