SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemesanan tiket pesawat mengalami peningkatan signifikan menjelang libur long weekend. Sales representatif Sriwijaya Air Solo Nur Sapto Siwi, Kamis (22/3) di kantornya mengatakan, untuk tanggal 24 dan 25 Maret, pemesanan sudah hampir penuh, baik yang dari Solo ke Jakarta atau sebaliknya. Sementara untuk tanggal keberangkatan tanggal 23, 26, dan 27 maret masih tersedia. Menurut Siwi, load factor di libur long weekend mencapai 75 hingga 80 persen.

Siwi menjelaskan, selama bulan Maret, pihaknya hanya melayani 2 kali penerbangan, dari penerbangan normal sebanyak 3 kali dalam sehari. Hal ini karena, di bulan Maret, merupakan bulan perayaan bagi orang tionghoa atau disebut ceng beng. Sehingga penerbangan dialihkan untuk melayani lonjakan penumpang tujuan tertentu seperti Pangkal Pinang, Bangka Belitung dan Pontianak. Namun khusus di tanggal 25 maret, pihaknya mengoperasikan 3 kali penerbangan, mengingat load factor di tanggal tersebut full. Sementara itu, menurut siwi, pemesanan untuk libur long weekend ini sudah dilakukan sekitar 3 pekan lalu. Terkait dengan harga tiket, diungkapkannya, tetap mengacu pada ketentuan batas atas dan bawah. Bagi calon penumpang yang melakukan reservasi jauh hari sebelumnya, akan mendapatkan harga yang lebih murah. Kisaran harga tiket sendiri antara Rp 290.000 hingga Rp 1.030.000.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Senada diungkapkan general Manager Garuda Indonesia Solo Syamsuddin JS. Ia  mengatakan, lonjakan pemesanan sudah terjadi sejak 2 pekan lalu. Load factor Garuda di long weekend mencapai 95 persen. Namun angka ini akan meningkat hingga 100 persen, pada keberangkatan besok. Penerbangan Garuda dari Solo Jakarta sebanyak 4 penerbangan dengan kapasitas kursi 162 per pesawat. Untuk harga, berkisar di Rp 480.000 – Rp 1.100.000. Diungkapkan syamsuddin, peningkatan load factor juga dipengaruhi penutupan bandara di Bali saat hari raya Nyepi. Kondisi ini membuat wisatawan mengalihkan tujuan wisatanya ke kota lain seperti Jakarta, Bandung bahkan luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya