SOLOPOS.COM - Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan saat libur panjang atau long weekend di ruamh saja (ilustrasi/istimewa)

Solopos.com, SOLO – Long weekend memang jadi hal seru, namun karena pandemi, banyak orang khawatir dan lebih memilih untuk diam di rumah saja. Apalagi, bagi orang yang daerahnya masih di zona merah, pastinya liburan di luar rumah akan membuatmu berpikir seribu kali untuk pergi.

Dengan di rumah saja, bukan berarti kamu akan menjalani liburan suntuk. Jangan khawatir, berikut rekomendasi 4 aktivitas seru yang bisa dilakukan di rumah, seperti yang dilansir dari detik.com belum lama ini.

Promosi BRI Perkuat Komitmen untuk Sustainable Finance di Indonesia, Ini Buktinya

Bantuan Sosial Tunai Akan Diperpanjang Hingga Juni 2021, Ini Besarannya

Dekor ulang rumah

Kerja dari rumah (WFH) saat pandemi menjadi tren di kalangan pekerja, supaya tidak bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja. kamu bisa memanfaatkan waktu libur panjang, untuk menata dan mendekor ulang rumah agar suasanya baru dan nyaman untuk bekerja sekaligus bersantai.

Tak hanya menyenangkan, hadirnya dekorasi dan suasana baru di rumah, bisa mejadikan atmosfer rumah jadi lebih menyegarkan dan aktivitas long weekend di rumah jadi lebih seru.

Salurkan hobi baru

Long weekend jadi waktu yang tepat untuk salurkan hobi baru, tentunya hobi yang bisa dilakukan di rumah. Tak ada salahnya untuk berkebun dengan menanam tanaman hias atau sayur-sayuran bagi yang gemar memasak. Selain berkebun, ada banyak pilihan hobi baru yang menarik dan tak kalah seru salah satunya budidaya ikan yang saat ini sedang digandrungi di kalangan masyarakat.

Maraton nonton film

Waktu kerja sering menghilangkan waktu me time ataupun menonton film kesukaan. liburan panjang ini mungkin waktunya kamu balas dendam dengan memuasakan menonton film. Banyak rekomendasi film yang bisa kalian tonton saat libur akhir pekan. Kegiatan ini juga bisa menjadi kegiatan favorit untuk menyegarkan pikiran. Apalagi saat ini sudah banyak produksi film yang beradaptasi secara online termasuk bioskop online salah satunya.

Catat, Gali Informasi hingga Kelurahan Sebelum Berlibur

Quality time bersama keluarga

Pandemi Covid-19 tentu membatasi setiap ruang gerak antar individu. Namun, adanya long weekend ini bisa menjadi salah satu momen untuk menikmati waktu bersama keluarga di rumah. Mulai dari makan bersama hingga olahraga bersama keluarga bisa dilakukan di rumah. Selain mendekatkan hubungan antara anggota keluarga, tentunya hal ini juga mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya