SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Femalefirst/JIBI/Harian Jogja)

 

Ilustrasi (Femalefirst/JIBI/Harian Jogja)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama ini hubungan cinta jarak jauh atau long distance kerap menuai masalah. Kalaupun ada pasangan yang mampu bertahan kemungkinan tidak  banyak.

Banyak pasangan kekasih yang selalu ingin berada di samping kekasihnya. Akibatnya long distance (hubungan jarak jauh) selalu menjadi alasan kandasnya hubungan percintaan.  Jika Anda harus mengambil keputusan tentang cinta jarak jauh, apakah Anda bersedia untuk memberikan kesempatan?

Mengelola asmara jarak jauh tidak mudah sama sekali. Dan sebanyak yang mungkin ingin bertahan, kadang-kadang lebih mudah dan kurang menyakitkan untuk melepaskan. Jika Anda dan kekasih Anda harus tinggal terpisah hanya beberapa bulan atau bahkan setahun, mungkin mudah untuk bertahan.

Tetapi jika kekasih Anda harus pindah ke kota yang cukup jauh dari tempat tinggal Anda. Apakah Anda berpikir untuk bertahan? Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk berhubungan jarak jauh.

Anda harus benar-benar siap jika ingin menjalankan hubungan percintaan jarak jauh. Jangan sampai setelah akhirnya memutuskan hubungan, Anda dan pasangan akan saling membenci.

Hubungan memerlukan banyak usaha

Dalam kenyataannya, hubungan perlu komitmen, dan sebagian besar waktu. Tapi jika Anda tidak memiliki kekuatan untuk berhubungan jarak jauh, Anda harus mempertimbangkan lagi.

Saat Anda berada jauh satu sama lain, akan ada bagina terburuk misalnya saja masalah telepon maupun kunjungan terjadwal. Dan bagian terburuk adalah bahwa salah satu dari Anda tidak bisa berbuat banyak untuk meredakan ketegangan karena Anda berdua begitu jauh.

Dapatkah Anda mengatasi kesepian?

Jika selama ini Anda dan pasangan hidup dalam satu kota, tentunya akan mudah untuk bertemu. Namun saat salah satu dari Anda pergi, maka kebersamaan yang selama ini berjalan akan berkurang.

Kesepian tentunya akan menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya hubungan jarak jauh kandas. Anda ataupun pasangan butuh teman untuk mengatasi rasa kesepian.

Kepercayaan

Belajar untuk saling percaya dalam sebuah hubungan sangat penting dalam menjaga jarak jauh. Tapi apakah Anda benar-benar percaya pada pasangan Anda? Anda tahu betapa mudahnya untuk memiliki waktu yang tepat dengan orang lain ketika Anda keluar dengan ‘teman baru’. Mungkin juga pasangan Anda akan berpikiran demikian karena akan bergaul dengan teman-teman baru.

Intinya adalah bertanya pada diri sendiri apakah Anda percaya pasangan Anda. Jika salah satu dari Anda tidak percaya satu sama lain, mungkin cinta jarak jauh ini bukan untuk Anda.

Cinta membutuhkan komunikasi. Kecuali Anda dan pasangan berupaya untuk terus membangun komitmen dan kepercayaan di saat berjauhan.
Cinta jarak jauh mungkin menjadi ujian besar untuk mengukur kekuatan dan kesetian dalam hubungan, tapi itu penuh dengan godaan, cemburu dan frustrasi yang dapat menyebabkan kekacauan.

Jadi masihkah berpikir untuk melakukan hubungan jarak jauh alias long distance? Jika Anda ingin mengukur kadar cinta Anda dan pasangan, mungkin cara ini bisa dicoba. (femalefirst)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya