SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Tottenham Hotspur menegaskan kalau mereka bakal menggelar laga pembuka Premier League musim 2011/12 di White Hart Lane. Kerusuhan yang menyebar di Kota London tak sampai mengganggu persiapan pertandingan tersebut.

Beberapa titik di Kota London mengalami kerusuhan sepanjang akhir pekan kemarin. Penembakan seorang warga sipil oleh seorang petugas polisi yang terjadi di Tottenham, Utara London, menjadi penyebab aksi anarkis tersebut.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Peristiwa tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu persiapan beberapa klub jelang bergulirnya pekan pertama Premier League pada Sabtu dan Minggu (13-14/8) ini. Salah satu yang sempat terancam adalah Tottenham Hotspur, mengingat peristiwa kerusuhan hanya terjadi beberapa kilometer dari kandang klub tersebut di White Hart Lane.

Dikutip dari Reuters, salah satu loket penjualan tiket White Hart Lane memang mengalami kerusakan akibat jadi sasaran amuk masa. Selain itu, akibat kerusuhan tersebut pihak The Lilywhites juga membatalkan agenda tur stadion buat fansnnya.

Namun keseluruhan kejadian itu tak mengurangi keyakinan Spurs kalau mereka akan bisa menghelat pertandingan perdananya di musim 2011/12 saat harus menjamu Everton pada Sabtu (13/8) mendatang. Meski perbaikan terhadap kerusakan kecil yang terjadi diprediksi baru akan tuntas pada Rabu (10/8) besok, segala persiapan laga dipastikan akan berlangsung seperti biasa.

“Menyusul kekacauan di Tottenham selama akhir pekan, pihak klub terus melakukan diskusi yang diperlukan dengan otoritas terkait pertandingan Premier League menghadapi Everton.”

“Kami bisa menyarankan fans kalau sampai tahap ini pertandingan akan tetap digelar dan klub akan melakukan segalanya untuk memastikan kondisinya tetap seperti itu,” demikian pernyataan resmi Spurs.

Sebelumnya, Presiden Spurs, Daniel Levy, mengungkapkan kesedihannya akan kekacauan yang terjadi di London. Terlepas dari aktivitas olahraga dan sepakbola, kerusuhan itu disebutnya akan mengacaukan seluruh komunitas di Kota London.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya