SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suci/Jenna (badmintonindonesia.org)

Suci/Jenna (badmintonindonesia.org)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, LONDON — Pasangan ganda putri Indonesia Suci Rizki Andini/Jenna Gozali maju ke babak perempat final Turnamen London Open Grand Prix Gold (GPG) 2013.

Suci Rizki Andini/Jenna Gozali memastikan tiket ke babak perempatfinal setelah melumat pasangan Lena Grebag/Maria Helsbol asal Denmark, Kamis (3/10/2013) waktu setempat. Mereka memenangkan pertandingan setelah melewati rubber game dengan skor akhir 21-9, 14-21, 21-10.

Di perempatfinal, seperti dilansir situs resmi PBSI badmintonindonesia.org pasangan tersebut bakal mendapat ujian berat karena harus berhadapan dengan unggulan pertama, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dari Denmark, Jumat (4/10) waktu setempat.

“Lawan kami memang cukup berat di perempat final. Mereka lebih diunggulkan dan lebih berpengalaman. Juhl/Pedersen punya serangan yang tajam. Tipe permainan mereka cepat sekali. Pokoknya nothing to lose saja, kami akan main lepas,” kata Suci.

Sementara itu, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika akan meladeni pasangan asal Jerman unggulan kedua, Michael Fuchs/Birgit Michels, pada perebutan tiket ke semifinal yang akan dilangsungkan Jumat di The Copper Box Arena, London.

Di atas kertas, Fuchs/Michels yang berada di ranking 18 dunia, memang lebih dijagokan. Pasangan ini bahkan pernah mengalahkan ganda campuran andalan Indonesia yang juga Juara Dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Meskipun demikian, peluang Lukhi/Annisa tetap terbuka untuk memenangkan pertandingan. Menurut sang pelatih, Lukhi/Annisa harus bermain lebih berani agar bisa meredam perlawanan Fuchs/Michels dan meraih tiket semifinal.

“Jika mau menang, Lukhi/Annisa harus lebih berani di lapangan dan jangan banyak mati sendiri. Tontowi (Ahmad)/Liliyana (Natsir) juga pernah kalah dari Fuchs/Michels. Pokoknya main berani dulu, peluang menang selalu terbuka,” tutur Yanti Kusmiati, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI yang mendampingi Lukhi/Annisa saat bertanding.

Lukhi/Annisa melangkah mulus ke babak perempat final turnamen London Open GPG 2013. Pasangan ganda campuran ranking 27 dunia ini memetik kemenangan straight game atas wakil tuan rumah, Harley Towler/Helena Lewczynska, 21-11, 21-12. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya