SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA — Untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, masyarakat biasanya mengadakan beberapa lomba, salah satunya tark tambang. Namun para pegawai di Depo Lokomotif Jogja, Jl. Suryonegaran, Kecamatan Jetis, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan lomba yang lebih gereget, yakni tarik lokomotif.

Video kisah unik lomba tarik lokomotif di Depo Lokomotif Jogja itu viral di berbagai media sosial, salah satunya di akun Instagram @makassar_iinfo, Jumat (16/8/2019). Berdasarkan video yang diunggah, tampak dua lokomotif di jalur berbeda ditarik dua kelompok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka menarik lokomotif hanya berbekal tali. Kelompok yang sampai garis finis paling cepat akan menjadi pemenangnya.

Tak pelak video viral yang memuat kisah unik pada lomba HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Jogja itu membuat warganet tercengang. Mereka terheran-heran melihat kekuatan peserta lomba yang sanggup menarik lokomotif hanya menggunakan tali. “Indonesia hebat,” tulis pengguna akun Instagram @niko_prabekti99.

“Ini baru namanya lomba,” ungkap pengguna akun Instagram @la.saddam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya