Logo IAIN Surakarta (istimewa-iain-surakarta.ac.id)

Solopos.com, KARTASURA - Sepasang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Solo, Nova dan Nadya berhasil menjuarai lomba siaran Distafest #5 yang digelar di Kampus IAIN Solo, Senin (9/9/2019). Lomba ini diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekretaris Acara Distafest #5, Siska Wahyuni, mengatakan beberapa perguruan tinggi yang ikut ambil bagian di acara ini adalah Universitas Gadjah Mada DIY, Universitas Atmajaya DIY, UIN Wali Songo Semarang, IAIN Purwokerto, IAIN Solo, serta UNY DIY.

"Ada pula perwakilan dari SMAN Baturetno, Wonogiri,” ujar Siska ketika dihubungi Solopos.com, Senin.

Untuk juara kedua direbut oleh Adnan dan Sisaka RapmaFM UMS, serta juara III diraih Hariza dan Yuri yang juga dari RapmaFM UMS. “Juara harapan I direbut pasangan Eko dan Septi dari STIE Solo dan juara jarapan II direbut Rizqi dan Gayatri," lanjut Siska.

Dia menyatakan juara I, II dan III masing-masing mendapat uang Rp750.000, Rp500.000 dan Rp300.000. Selain itu pihaknya juga membagikan goodie bag kepada para juara.

Dia menjelaskan suasana lomba yang diikuti 25 pasang peserta di Graha IAIN kemarin berlangsung seru. Masing-masing peserta menampilkan performa yang bagus sehingga juri harus jeli menentukan pemenang.

Terkait penyelenggaran ini Siska berharap para mahasiswa IAIN menemukan passion dalam hal penyiaran. Karena jika kemampuan penyiaran ini ditekuni serius akan banyak bermanfaat. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten