SOLOPOS.COM - Kesenian tari

Lomba seni nasional di Palembang, Kota Solo meraih 3 juara di sejumlah mata lomba.

Solopos.com, SOLO–Empat dari lima tim sekolah di Kota Solo yang mewakili Jawa Tengah dalam Festival Lomba Seni Sekolah Nasional (FL2SN) 2015 tingkat nasional berhasil menggondol gelar juara. Sebagai informasi, FLS2N tingkat nasional tersebut dilangsungkan di Palembang, 23-29 Agustus ini.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Dua tim dari SMKN 8 Solo, untuk kategori Tari Berkelompok dan Tim Karawitan, masing-masing menyabet Juara I. Sementara untuk kategori Gitar Klasik Tunggal dari SMKN 8, meraih Juara II. Sedangkan tim dari SMKN 9 Solo yang berkompetisi dalam pertunjukan Teater, juga berhasil meraih Juara I. Sayangnya untuk kategori Tari Berpasangan yang diwakili SMA Batik 1 Solo, gagal meraih juara.

“Informasi hasil lomba tersebut memang baru kami terima dari laporan oleh masing-masing sekolah, belum secara resmi dari panitia lomba di tingkat pusat,” ujar Kepala Bidang Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Kelik Isnawan, ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (31/8/2015).

Kelik mengungkapkan prestasi yang berhasil diraih Kota Solo tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, meskipun untuk jenjang SMA yang maju ke tingkat nasional tersebut belum bisa meraih juara. “Selanjutnya akan menjadi evaluasi bagi kami dalam rangka mempersiapkan sejak dini keikutsertaan Kota Solo dalam lomba serupa tahun berikutnya,” imbuh Kelik.

Dihubungi terpisah, Kepala SMKN 8 Solo, Ties Setyaningsih, mengatakan diraihnya gelar juara dalam FLS2N oleh tim dari SMKN 8 Solo tersebut menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi sekolah. Keberhasilan itu sekaligus menjadi kado ulang tahun bagi SMKN 8 Solo yang tahun ini merayakan Hari Jadi ke-65 tahun. Prestasi tersebut merupakan wujud komitmen SMKN 8 Solo sebagai sekolah yang berkonsentrasi terhadap pengembangan kesenian sekaligus pelestarian kebudayaan Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya