SOLOPOS.COM - foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Lomba Probolinggo pada musim tanam kali ini diikuti oleh para petani. Momentumnya ialah musim tanam.

Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Menyambut musim tanam tiba, warga Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo lomba balap mesin traktor. Momen ini memantik perhatian masyarakat sekitar karena baru digelar pertama kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

“Bahkan ini adalah yang pertama digelar di Indonesia. Saya meyakini perlombaan ini sangat menarik dan unik,” kata kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo, Mahbub Junaidi kepada wartawan di lokasi, Kamis (7/5/2015).

 

Selain itu, kata Mahbub, lomba balap traktor ini memberi rangsangan untuk meningkatkan swasembada pangan di daerahya. Sementara lomba yang 60 peserta dari masing-masing Kelompok Tani (Poktan) diikuti dari 24 kecamatan.

 

“Mesin yang turun ke lapangan perlombaan diambil bantuan traktor dari bantuan Presiden RI Joko Widodo dan milik warga pribadi. Lomba ini menempuh perjalan 200 meter dari garis star hingga finish,” jelas Mahbub.

 

Sementara mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin, yang kini menjabat anggota DPR RI komisi VIII mengaku dirinya sengaja membantu inisiatif kegiatan lomba traktor. Sebab belum ada daerah lain yang menggelarnya. Apalagi saat ini juga musim tanam tiba.

 

“Saya juga berterima kasih terhadap media online dan elektronik yang mendukung kegiatan lomba ini,” jelas Hasan, di sela-sela lomba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya