SOLOPOS.COM - Tim penilai lomba perpustakaan tingkat provinsi meninjau Perpustakaan Desa Hargotirto, Kamis (28/6). (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Tim penilai lomba perpustakaan tingkat provinsi meninjau Perpustakaan Desa Hargotirto, Kamis (28/6). (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Kulonprogo menetapkan Perustakaan Desa Hargotirto, Kokap dan Perustakaan Desa Sukoreno, Sentolo maju lomba di tingkat Provinsi DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lomba perustakaan desa tersebut diselenggarakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY. Setiap kabupaten/kota berhak menyertakan dua peserta. Hanya ada satu peserta yang akan mewakili DIY dalam lomba tingkat nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

Ditemui Kamis (28/6) di Perpustakaan Desa Hargotirto yang terletak di Dusun Segajih, ketua tim evaluasi, Heru Purwanto mengungkapkan, ada beberapa aspek yang dinilai seperti organisasi, sarana-prasarana, pembiayaan, pengelolaan, pelayanan, SDM, koleksi serta manfaat bagi masyarakat.

“Lomba ini sebenarnya hanyalah sebagai perangsang bagi pengurus perpustakaan untuk lebih kreatif sehingga bisa menumbuhkan budaya membaca di tengah masyarakat. Dengan tumbuhnya budaya membaca berarti masyarakat menjadi cerdas dan bisa memaksimalkan berbagai potensi yang ada di sekitar,” ulasnya.

Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengungkapkan, ia optimistis, salah satu wakil Kulonprogo bisa maju ke tingkat nasional.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya