SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lomba menyanyi mandarin Piala “Watercube”2015 di Beijing akan diselenggarakan, warga DIY bisa berpartisipasi

Harianjogja.com, JOGJA- Chinese Oversea Exchange Asosiation (COEA ) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Beijing akan kembali mengelar lomba nyanyi lagu Mandarin. Kegiatan tersebut akan digelar pada 8 Agustus mendatang pada event internasional Lomba Nyanyi Lagu Mandarin Piala “Watercube”2015 di Beijing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekjen Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Tionghoa (BKPBT) DIY Nicodemus Sanny mengatakan, pihaknya akan melakukan seleksi terhadap peserta lomba menyanyi lagu mandarin. Peserta yang lolos akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya di Jakarta pada 28 Juni mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pada tingkat Nasional di Jakarta, panitia menyediakan hadiah total Rp57,5 juta untuk 10 pemenang,” ujar Sanny, Rabu (17/6/2015).

Bagi peserta yang menjadi juara pertama dan kedua, lanjutnya, akan dikirim ke Beijing dan seluruh biaya ditanggung COEA. Sedangkan tiket pulang pergi ditanggung panitia Indonesia.

“Guna mengirim peserta ke lomba tingkat Nasional, maka kami akan mengadakan seleksi peserta dari wilayah DIY. Ada sejumlah kriteria yang harus dipehuni peserta dari DIY agar bisa mengikuti lomba ini,” terangnya.

Selain peserta berdomisili di DIY, peserta berusia antara 13 hingga 23 tahun. Setiap peserta, lanjut Sunny, diminta untuk menyiapkan empat lagu Mandarin. Tiap peserta juga diwajibkan memiliki kemampuan berbahasa Mandarin dasar. Seleksi untuk wilayah DIY akan dilakukan pada 17 Juni 2015 sore di Bamboo Resto & Musik jalan Veteran Jogja.

Cara untuk menjadi peserta gampang. Tinggal mengisi formulir pendaftaran melalui email bkpbtjogja@gmail.com, menyerahkan pas foto 3×4, foto copy KTP atau Akte lahir dan Kartu Keluarga. Menyerahkan musik dalam bentuk CD, format audio, MP3 atau WAV. Menyerahkan uang jaminan sebesar Rp350.000.

“Bagi yang terseleksi menjadi wakil DIY, uang jaminan ini akan digunakan untuk bayar biaya pendaftaran tingkat Nasional, yang lain akan dikembalikan usai lomba,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya