SOLOPOS.COM - Caption: Koordinator Promosi PT YIMM Area Jogja Belchy Rey (kiri) bersama tim berfoto dengan dua blogger perempuan asal Jogja sesuai menggelar jumpa pers di Kopi Klothok Pakem, Sleman, Selasa (8/11). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Lomba menulis digelar Yamaha

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Area Jogja menggelar Yamaha Vlog & Blog Competition pada November ini. Ajang ini bertujuan memberikan ruang bagi para blogger yang ingin berkompetisi menyajikan cerita tertulis maupun video menariknya tentang pengalaman menggunakan Yamaha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat jumpa pers yang diadakan di Kopi Klothok Pakem, Sleman, Selasa (8/11/2016), Bagian Promosi PT YIMM Area Jogja Herdyan Trikuncoro mengatakan, para blogger diberi kesempatan untuk mengunggah karyanya mulai 1-30 November.

Pada akhir bulan nanti, pihak internal Yamaha yang akan melakukan penjurian. Penilaian berdasarkan seberapa menarik tulisan atau video yang diunggah. Dengan tema besar Keseruan Naik Motor Bareng Yamaha, peserta bisa menceritakan pengalaman saat mengendarai, kepuasan dengan kualitas roda motor, atau bagian detail motor Yamaha lainnya yang dapat dieksplore dalam karyanya.

Blog dipilih karena saat ini blogger tumbuh pesat di Jogja. Menulis di blog bahkan menjadi tren yang positif. Di sini terlihat bahwa media internet tidak hanya jadi tempat menerima informasi tetapi juga bagi informasi.

Herdyan menjelaskan, peserta tidak diwajibkan memiliki kendaraan Yamaha. Bagi peserta yang tidak memiliki motor Yamaha, akan difasilitasi melalui kegiatan Yamaha Safety Riding Academy yang akan diselenggarakan pada 20 November mendatang di Stadion Maguwoharjo. “Di Safety Riding itu peserta bisa mencari bahan untuk ditulis,” kata Herdyan, Selasa (8/11/2016).

Kompetisi ini tidak hanya berlaku bagi para blogger di Jogja tetapi secara umum  di Indonesia, dengan catatan materi yang diunggah adalah pengalaman bersama Yamaha di Jogja.

Koordinator Promosi PT YIMM Area Jogja Belchy Rey mengatakan, blog menjadi lahan pemasaran yang strategis. Semakin banyak visitor yang membaca atau melihat tayangan video melalui internet, maka sebuah produk akan semakin dikenal, tak terkecuali Yamaha.

Salah satu blogger asal Jogja yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut, Atanasia Rian mengaku, dalam sehari, halamannya dikunjungi sekitar 800 pembaca. “800 visitor itu masih kecil. Ada teman kami yang visitornya sampai jutaan per hari,” katanya.

Dari pemaparan salah satu blogger tersebut, ingin menegaskan bahwa dewasa ini, internet menjadi media informasi dan sarana marketing yang strategis, di mana mau tidak mau bidang otomotif pun juga akan menggunakannya sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya