SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo merebut gelar juara I di nomor eksekutif dengan peserta TNI/Polri dalam
kejuaraan IPSC Level II Kandang Menjangan Open Championship Danjen Kopassus 2013 di
Lapangan Tembak Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (21/6/2013).

Dalam ajang itu, Danjen Kopassus Agus Sutomo memperlihatkan kemampuannya membidik sasaran berjarak 10-15 meter.

Kejuaraan yang digagas Kiky Shooting Club (KSC) itu diikuti ratusan atlet tembak dari seluruh Tanah Air. Di kejuaraan yang memperebutkan total hadiah senilai jutaan rupiah ini, Panpel penyelenggara melombakan delapan nomor, yakni lima nomor IPSC dan tiga nomor senapan.

Sebelum perlombaan kelompok umum dimulai, Panpel menggelar lomba untuk nomor eksekutif yang diikuti petinggi Polri/TNI. Setelah menjalani perlombaan, akhirnya Mayjen Agus Sutomo meraih juara I. Sebagai juara II, yakni Wadan Grup 2 Kopassus, Letkol Inf M Hasan. Di urutan ketiga, diraih Danyon 21 Grup 2 Kopassus, Letkol Inf M Aidi. Sedangkan, juara IV, yakni Dan Grup 1 Kopassus, Letkol Inf M Soleh Mustafa.

Sesaat menjelang perlombaan di nomor eksekutif, para prajurit Grup 2 Kopassus memberikan dukungan penuh kepada pimpinannya guna meraih juara. Tak lupa, para prajurit berbaret merah itu sempat meneriakkan yel-yel dukungan.

Mayjen TNI Agus Sutomo, mengharapkan kegiatan ini bisa memacu perkembangan olah raga tembak di Indonesia. Sehingga, atlet tembak Tanah Air bisa mengharumkan nama bangsa hingga ke kancah internasional di masa mendatang. Di sisi lain, diharapkan proses regenerasi atlet tembak di Indonesia tak putus di tengah jalan.

“Lomba tembak ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kopassus. Di luar menembak, Kopassus juga aktif di cabor lain, seperti panahan, beladiri, free fall, dan yang lainnya. Saat ini, ada 15-an anggota Kopassus yang disiapkan mengikuti SEA Games mendatang,” katanya.

Sebanyak 100 peserta yang berasal dari berbagai Tanah Air berpartisipasi di nomor tembak reaksi. Sedangkan, 150 peserta mengikuti di nomor senapan berjarak 100 meter dan 300 meter. Di kejuaraan ini, diikuti juga atlet tembak unggulan, seperti Zainal, Leo, Daniel, Samuel dan Roy Haryanto. Di samping itu, salah seorang putra Soeharto, Bambang Trihatmodjo juga terlihat antusias mengikuti lomba ini. (JIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya