SOLOPOS.COM - Siswa praktek sebelum maju lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Jateng, Sabtu (15/9/2012). (Ivan Andi Muhtarom/JIBI/SOLOPOS)

Siswa praktek sebelum maju lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Jateng, Sabtu (15/9/2012). (Ivan Andi Muhtarom/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Sebanyak 33 siswa yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Sragen siap berlaga dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Jawa Tengah 2012 yang akan digelar 18-21 September 2012 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Kontingen Sragen, Lubis Isa, ketika ditemui di SMKN 1 Kedawung, Sabtu (15/9/2012), mengungkapkan kesiapan
menghadapi LKS tingkat Jateng 2012.

Ekspedisi Mudik 2024

Lubis menjelaskan, kontingen Sragen terdiri dari 31 siswa yang menjadi juara LKS tingkat Sragen yang digelar 3-5 September lalu, ditambah dua siswa dari program studi tambahan.

“Ada dua mata lomba yang kemarin [LKS tingkat Sragen] tidak dilombakan, yaitu farmasi dan akomodasi perhotelan. Tetapi kami ajukan untuk bisa maju ke tingkat Jawa Tengah. Saya optimistis, dari 33 siswa, 20 persen di antaranya akan menyabet juara,” terang Lubis.

Kepala SMKN 1 Kedawung, Sragen tersebut memaparkan lomba LKS Jateng 2012 akan diadakan di lima kabupaten, yaitu: Semarang, Jepara, Salatiga, Kendal dan Solo. Hal ini, kata dia, dilakukan untuk menyesuaikan kelengkapan alat praktek yang digunakan dalam masing-masing lomba.

“Saya berharap para siswa dari Sragen bisa berprestasi di level Jawa Tengah. Persiapan kami serahkan kepada guru pembimbing masing-masing. Kalau alat untuk praktek di sekolah mereka kurang, kami akan merekomendasikan ke sekolah lain yang lebih lengkap,” ujar alumnus FKIP UNS ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya