Tutup Iklan

Lomba Lari 11 KM Solo Open UNS Siap Digelar, Hadiah Capai Rp120 Juta

Lomba Lari 11 KM Solo Open UNS Siap Digelar, Hadiah Capai Rp120 Juta

SOLOPOS.COM - Panitia Lomba Lari 11 KM Solo Open UNS 2018 bersama Pembina Menwa UNS Solo, Bambang Dwi Wahyudi (tiga dari kanan) dan Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin, (tiga dari kiri), berfoto bersama di sela-sela kunjungan ke Griya Solopos, Solo, Selasa (13/2). (JIBI/Solopos/Hanifah Kusumastuti)

Solo Open UNS segera digelar.

Solopos.com, SOLO — Lomba lari 11 KM Solo Open UNS kembali digelar. Tahun ini, salah satu lomba lari tahunan terkemuka di Solo tersebut bakal digeber, 18 Maret 2018 mendatang.

Ini adalah kali ke-12 Markas Komando Resimen Mahasiswa (Mako Menwa) Batalyon 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan lomba lari 11 km. Solo Open 2018 semakin menarik dari tahun-tahun sebelumnya karena bakal mempertandingan delapan kategori. Terdapat tiga kategori baru dibandingkan tahun sebelumnya, yakni kategori internasional putra dan kategori internasional putri, serta kategori mahasiswa.

“Jika biasanya hanya ada ketegori umum [putra dan putri], kategori pelajar [putra dan putri], kategori TNI/Polri, dan kategori Menwa, tahun ini ada kategori internasional dan mahasiswa. Jadi peluang mahasiswa dan warga asing [WNA] untuk naik podium semakin terbuka. Sebelumnya mereka harus bersaing sengit di kategori umum ,” jelas Ketua Panitia Lari 11 KM Solo Open UNS 2018, Oktaverika Asrowifah, di sela-sela kunjungannya di Griya Solopos, Selasa (13/2/2018).

Persaingan sengit di kategori umum sepertinya kembali sulit dihindari. Sebab, sejumlah atlet profesional dari klub-klub lari bakal ambil bagian untuk kategori umum. “Tak hanya dari Solo dan sekitarnya, atlet dari klub-klub lari di berbagai daerah, termasuk Salatiga, bakal kembali ikut” lanjut Okta, sapaan Oktaverika.

Selain itu, penyelanggara juga akan menaikan total hadiah hingga 100 persen dibandingkan tahun lalu. Solo Open 2018 bakal memperebutkan hadiah total Rp120 juta. Jumlahj itu mengalami peningkatkan dua kali lipat dibandingkan sebelumnya yang berkisar Rp60 juta.

Antusiasme Solo Open memang cukup tinggi. Tahun lalu, lomba lari yang digelar dalam rangka Dies Natalies UNS sukses diikuti 1.600 peserta. Tahun ini, Solo Open pun diprediksi mampu menyedot 2.000 peserta.

“Bahkan ada peserta berusia 70 tahun yang selalu setia mengikuti 11 KM Solo Open UNS. Dan peserta tersebut selalu sukses menuntaskan sampai garis finis,” ungkap Pembina Menwa UNS, Bambang Dwi Wahyudi.

Start dan finis Solo Open 2018 berada di Boulevard UNS Solo. Dengan rute melewati Jl. Ki Hajar Dewantara, Jl. Kolonel Sutarto, Jl. Arifin, Jl. Sudirman, Jl. Kya Gede Solo, Jl. Kapten Mulyadi, Jl. RE Martadinata, Jl. Ir. Juanda, dan berakhir di Boulevard UNS.

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.