SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Kontingen dari Kota Semarang meraih juara umum Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Magelang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

LKS SMK yang ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Nur Hadi Amiyanto seperti dikutip Antara, Minggu (14/9/2014) malam, kontingen Kota Semarang berhasil meraih 11 medali emas dari 50 mata lomba yang dipertandingkan. Selain juara umum, kontingen Kota Semarang juga mempertahankan piala bergilir yang telah direbutnya lima kali berturut-turut.

Kontingen Kota Magelang menduduki juara kedua dengan meraih delapan medali emas dan juara ketiga ditempati kontingen Kabupaten Pati dengan meraih enam medali emas.

Nur Hadi Amiyanto, mengatakan, pelaksanaan LKS SMK tingkat Jateng ini merupakan ajang untuk persiapan menghadapi LKS SMK tingkat nasional yang menurut rencana akan dilaksanakan di Kepulauan Riau, pada Maret 2015.

“Para juara pertama dari 50 mata lomba yang diujikan, akan mewakili Provinsi Jateng pada LKS tingkat nasional Maret mendatang,” katanya.

Ia mengatakan, prestasi yang diraih para siswa SMK di Jateng dalam ajang LKS ini menepis kesan negatif yang dahulu melekat pada siswa SMK.

“Dahulu SMK sering dicitrakan membuat ulah dan tawuran, tetapi sekarang citranya sebagai sekolah siap mengantarkan peserta didik memiliki kompetensi teknologi yang bagus,” katanya.

Ia menuturkan, dari hasil pelaksanaan LKS SMK tingkat Provinsi Jateng ini cukup menggembirakan, karena hampir seluruh kabupaten/kota di Jateng ini meraih juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya