LOMBA FOTO : Getty Images-Instagram Gelar Kontes Foto, Ini Syaratnya!

LOMBA FOTO : Getty Images-Instagram Gelar Kontes Foto, Ini Syaratnya!

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Lomba foto diadakan oleh Getty Images dan Instagram.

Solopos.com, JAKARTA -- Kabar gembira bagi para fotografer dan pengguna Instagram. Penyedia jasa komunikasi visual, Getty Images, berkolaborasi dengan laman sosial media berbagi gambar, Instagram, mengadakan lomba foto atau kontes foto.

Getty Images-Instagram, mengumumkan pembukaan pendaftaran kontes foto bagi para fotografer yang menggunakan Instagram untuk mendokumentasikan berbagai cerita dari kumpulan komunitas di dunia yang kurang terwakili.

 

Siaran pers yang diterima Kantor Berita Antara, Minggu (10/5/2015) menyebutkan kontes tersebut nantinya akan memilih tiga pemenang yang masing-masing akan berhak mendapatkan dana bantuan sebesar 10.000 dolar AS dan pelatihan bimbingan dari seorang fotografer Getty Images serta karya mereka ditampilkan di Festival Photoville, New York pada September 2015 nanti.

Kontes tersebut, didasari pada anggapan selama ini Instagram telah memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk menyatakan dan memvisualisasikan pendapat serta hasil pikiran mereka, di luar media pada umumnya, demi menciptakan dan berbagi proyek sosial.

Sementara dana bantuan dan bimbingan yang disiapkan Getty Images bersama Instagram diharapkan dapat memperkuat dampak-dampak dari proyek-proyek sosial tersebut.

"Fotografer di seluruh dunia menggunakan Instagram sebagai medium untuk berbagi cerita unik dan otentik yang biasanya jarang diperhatikan. Kami di Getty Images percaya akan kekuatan gambar menggerakkan dunia  dan kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Instagram dalam inisiatif mendukung dan memperkuat aspirasi serta suara-suara yang baru dan penting ini," kata Direktur Senior Kerja Sama Konten Getty Images Elodie Mailliet Storm.

Sementara Director of Community Instagram Amanda Kelso menyebutkan kontes dana bantuan tersebut mewakili antusiasme global untuk mendorong karya para fotografer ke jenjang yang lebih tinggi.

"Setiap hari kami terinspirasi karya-karya yang dibagikan di Instagram baik oleh fotografer berpengalaman maupun yang tengah naik daun. Para fotografer di manapun mereka berada akan terus bereksperimen, mengasah kreativitas dan mengangkat perspektif yang berbeda-beda," kata Kelso.

Tiga orang pemenang akan dipilih berdasarkan hasil karya yang direpresentasikan melalui akun Instagram mereka, dengan fokus penilaian pada kualitas gambar, kemampuan fotografi dan cara mereka bercerita melalui foto-foto mereka.

Dewan juri yang akan memberikan penilaian terhadap konten yang dikonteskan adalah Director of Photography and Visual Enterprise TIME Kira Pollack (@kirapollack), Fotografer Dokumenter Malin Fezehai (@malinfezehai), Fotografer Dokumenter Maggie Steber (@maggiesteber), Jurnalis Fotografi Penerima Fellowship National Geographic Photography David Guttenfelder (@dguttenfelder) serta Fotografer Dokumenter sekaligus Co-Founder @EverydayIran Ramin Talaie (@ramintalaie).

Pendaftaran akan dibuka sampai dengan 4 Juni 2015 pukul 23.59 GMT melalui tautan www.gettyimages.com/grants.

Para pengguna Instagram juga bisa mengajak fotografer yang mereka ikuti lamannya agar mendaftarkan diri dengan menyematkan tanda pagar #GettyImagesInstagramGrant.

Berita Terkait

Berita Terkini

Israel Tewaskan 7 Warga Palestina di Tepi Barat

Tujuh orang warga Palestina meninggal dunia pada Jumat (14/5/2021) akibat aksi kekerasan pasukan Israel yang membubarkan aksi unjuk rasa mereka.

Pengrajin Jamu Gendong Asal Sukoharjo Tak Pulang Kampung, Sebelum Ramadan Sudah Kulakan Dulu

Sebagian pengrajin jamu asal Nguter Sukoharjo memilih tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2021. Mereka kulakan bahan baku jamu dalam jumlah besar untuk menambah stok jamu sebelum bulan puasa.

Ini Alasan Mantan Tetap Ingin Berteman, Terima atau Tidak?

Ada sejumlah penyebab melandasi niatan sang mantan ingin tetap berteman.

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.