SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Lomba foto diadakan oleh Getty Images dan Instagram.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar gembira bagi para fotografer dan pengguna Instagram. Penyedia jasa komunikasi visual, Getty Images, berkolaborasi dengan laman sosial media berbagi gambar, Instagram, mengadakan lomba foto atau kontes foto.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Getty Images-Instagram, mengumumkan pembukaan pendaftaran kontes foto bagi para fotografer yang menggunakan Instagram untuk mendokumentasikan berbagai cerita dari kumpulan komunitas di dunia yang kurang terwakili.

 

Siaran pers yang diterima Kantor Berita Antara, Minggu (10/5/2015) menyebutkan kontes tersebut nantinya akan memilih tiga pemenang yang masing-masing akan berhak mendapatkan dana bantuan sebesar 10.000 dolar AS dan pelatihan bimbingan dari seorang fotografer Getty Images serta karya mereka ditampilkan di Festival Photoville, New York pada September 2015 nanti.

Kontes tersebut, didasari pada anggapan selama ini Instagram telah memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk menyatakan dan memvisualisasikan pendapat serta hasil pikiran mereka, di luar media pada umumnya, demi menciptakan dan berbagi proyek sosial.

Sementara dana bantuan dan bimbingan yang disiapkan Getty Images bersama Instagram diharapkan dapat memperkuat dampak-dampak dari proyek-proyek sosial tersebut.

“Fotografer di seluruh dunia menggunakan Instagram sebagai medium untuk berbagi cerita unik dan otentik yang biasanya jarang diperhatikan. Kami di Getty Images percaya akan kekuatan gambar menggerakkan dunia  dan kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Instagram dalam inisiatif mendukung dan memperkuat aspirasi serta suara-suara yang baru dan penting ini,” kata Direktur Senior Kerja Sama Konten Getty Images Elodie Mailliet Storm.

Sementara Director of Community Instagram Amanda Kelso menyebutkan kontes dana bantuan tersebut mewakili antusiasme global untuk mendorong karya para fotografer ke jenjang yang lebih tinggi.

“Setiap hari kami terinspirasi karya-karya yang dibagikan di Instagram baik oleh fotografer berpengalaman maupun yang tengah naik daun. Para fotografer di manapun mereka berada akan terus bereksperimen, mengasah kreativitas dan mengangkat perspektif yang berbeda-beda,” kata Kelso.

Tiga orang pemenang akan dipilih berdasarkan hasil karya yang direpresentasikan melalui akun Instagram mereka, dengan fokus penilaian pada kualitas gambar, kemampuan fotografi dan cara mereka bercerita melalui foto-foto mereka.

Dewan juri yang akan memberikan penilaian terhadap konten yang dikonteskan adalah Director of Photography and Visual Enterprise TIME Kira Pollack (@kirapollack), Fotografer Dokumenter Malin Fezehai (@malinfezehai), Fotografer Dokumenter Maggie Steber (@maggiesteber), Jurnalis Fotografi Penerima Fellowship National Geographic Photography David Guttenfelder (@dguttenfelder) serta Fotografer Dokumenter sekaligus Co-Founder @EverydayIran Ramin Talaie (@ramintalaie).

Pendaftaran akan dibuka sampai dengan 4 Juni 2015 pukul 23.59 GMT melalui tautan www.gettyimages.com/grants.

Para pengguna Instagram juga bisa mengajak fotografer yang mereka ikuti lamannya agar mendaftarkan diri dengan menyematkan tanda pagar #GettyImagesInstagramGrant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya