SOLOPOS.COM - Kader PKK membuat tas daur ulang di Jombang, Sabtu (7/11/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Pengumpulan desain lomba kreasi tas dengan material batik Sleman diperpanjang hingga 28 Juli mendatang

Harianjogja.com, SLEMAN-Pengumpulan desain lomba kreasi tas dengan material batik Sleman diperpanjang hingga 28 Juli mendatang. Rancangan itu juga harus diwujudkan menjadi karya nyata dan dikumpulkan pada 13 Agustus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tambahan waktu diberikan guna memberikan kesempatan masyarakat maupun mahasiswa untuk ikut serta dalam lomba tersebut. Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih mengatakan jika lomba diselenggarakan dalam rangka Sleman Xreatve Award 2018.

“Pengumpulan karya nyata harus dilakukan peserta langsung di Lapangan Siwa, Prambanan dalam even Sleman Fashion Festival 2017,” terangnya, Jumat (21/7/2017).

Lomba diorientasikan dengan bahan baku batik Sleman khususnya yang menggunakan pewarna alami. Harapannya, ini menjadi sinergi antara potensi wisata dengan pengembangan fashion berbahan dasar khas daerah. Ning mengatakan sangat diharapakn Sleman bisa menjadi tujuan belanja fashion batik sekaligus tujuan wisata.

Selain kreasi tas, diadakan pula lomba kreasi busana casual juga menggunakan material batik bertemakan Play and Fun in Java Mood. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus , hari puncak acara  Sleman Fashion yang akan dilaksanakan di Lapangan Shiwa candi Prambanan.

Dalam puncak acara tersebut, selain penyerahan hadiah juga akan ditampilkan 10 desain busana terbaik lomba kreasi busana casual, dan juga lomba kreasi tas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya