SOLOPOS.COM - Lurik Batik (JIBI/SOLOPOS/dok)

Lurik Batik (JIBI/SOLOPOS/dok)

KLATEN—Pemkab Klaten menggelar lomba desain batik dan lurik bagi masyarakat umum. Para peserta bisa mulai mendaftar Jumat (29/6/2012) besok hingga Selasa (10/7) di kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Klaten di Jl Pemuda No 220.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Panitia penyelenggara lomba, Chairudin Nur Rachmanto, mengatakan loba desain motif batik dan lurik ini digelar untuk menumbuhkan dunia usaha kecil dan menengah, terutama di lingkup Kabupaten Klaten.

Melalui lomba tersebut, kata dia, setidaknya juga untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan daya saing produk-produk lokal yang bernilai seni tinggi. “Apalagi saat ini gaung untuk menunjukkan produk yang berbasis kebudayaan jawa masih sangat tinggi,” ujar Chairudin kepada Solopos.com, Rabu (27/6).

Seleksi awal desain dari para peserta dimulai Selasa-Rabu (10-11/7). Peserta yang desainnya lolos seleksi hingga lima besar diminta untuk mempresentasikan desainnya, Senin (16/7). Satu orang peserta boleh mengirimkan lebih dari satu corak batik maupun lurik. Lima orang peserta terbaik berhak mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp26,5 juta dan piagam penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya