SOLOPOS.COM - Ilustrasi (www.ppdi.or.id)

Sejumlah persiapan dilakukan untuk meraih status desa unggulan di tingkat Kabupaten Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecamatan Godean tengah bersiap menghadapi perlombaan desa unggulan yang dilaksanakan pada April mendatang. Sejumlah persiapan dilakukan untuk meraih status desa unggulan di tingkat Kabupaten Sleman.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dikatakan Khoirony, Staf perekonomian dan pembangunan (Ekobang) Kecamatan Godean, bahwa persiapan telah dilakukan melalui sosialisasi mendalam terkait perlombaan. Ia mengatakan bahwa Desa Sidomulyo dipilih oleh kecamatan untuk maju menjadi perwakilan Kecamatan Godean di tingkat Kabupaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejumlah poin menjadi indikator dalam perlombaan tersebut diantaranya yakni Kebersihan lingkungan, program aktif PKK, peran aktif kelompok kerja (Pokja), serta mengunggulkan sejumlah potensi desa. Ia pun menjelasakan hanya beberapa dusun yang nantinya dijadikan sampel penilaian dalam perlombaan, yakni empat padukuhan di Sumber kidul, Sumber lor, Gancahan 7 dan Gancahan 8.

Meski keputusan nantinya berada di Kabupaten namun, pihaknya mengaku optimis Sidomulyo dapat menjadi wakil Kecamatan Godean yang terbaik.

“Tanggal 6 mulai penilaian dari Kabupaten, semua masyarakat di Desa hingga kecamatan akan terlibat mendukung agar Desa Sidomulyo menjadi desa unggulan,” kata dia, Rabu (29/3/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya