SOLOPOS.COM - Ilustrasi laptop (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi laptop (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Komunitas Bloger Danukusuman Kecamatan Serengan menggelar Lomba Blog bertajuk Saatnya Pemuda Bangkit Membantu UKM Go Online, yang digelar selama sebulan Rabu (3/7/2013)-Sabtu (3/8/2013).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Lomba tersebut membidik promosi usaha kecil menengah (UKM) di Kota Solo yang dinilai belum begitu terekspos di dunia maya. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Lomba Blog, Aris Joko Saraswo, saat menggelar Jumpa Pers di Rumah Makan Adem Ayem, Jl Slamet Riyadi, Solo, Senin (1/7/2013).

Aris menambahkan lomba tersebut bertujuan mempercepat pertumbuhan ekonomi Kota Solo dan merealisasikan ekonomi kreatif dengan aplikasi yang mencetak pengusaha online di Kota Bengawan. “Kami berinisiatif untuk mencari data UKM di Solo sehingga nantinya bisa terekspos di dunia maya dan dikenal dunia luas,” ucapnya.

Aris mengatakan lomba tersebut bisa diikuti oleh berbagai kalangan. Peserta, lanjutnya, membuat blog yang berisi deskripsi UKM beserta produknya secara lengkap dan menarik.

Peserta tidak terbatas dari Kota Solo, namun UKM yang diikutkan lomba harus berada di Kota Solo. Meski demikian, Aris memberi batasan satu UKM hanya boleh dibuatkan satu blog, sementara satu peserta bisa membuatkan blog beberapa pelaku UKM. Hal itu bertujuan agar semakin banyak pelaku UKM yang diikutkan dalam lomba dan terekspos di dunia maya.

“Antisipasinya agar tidak kecolongan, peserta harus mendaftar dulu di website kami www.ukmkotasolo.com sehingga panitia bisa mengetahui UKM mana saja yang sudah diikutkan lomba,” paparnya.

Kriteria penilaian lomba, lanjut Aris, meliputi pencantuman nama atau produk UKM yang diikutkan lomba, konten blog, tampilan blog, akses konten dilengkapi dengan atribut dan fitur dan kemudahan pengunjung dalam menghubungi alamat UKM tersebut.

Perihal waktu perlombaan, Aris optimistis hal itu sesuai dengan waktu libur pelajar dan mahasiswa sehingga mereka punya waktu luang untuk mengunjungi UKM dan mengikuti lomba itu.

Untuk mendukung keterampilan peserta, pihaknya menyelenggarakan pelatihan singkat membuat blog pada Jumat (5/7) di Pendapa Kelurahan Danukusuman pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya