SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pemkab Sleman menyiapkan hadiah senilai Rp31,5 juta bagi pemenang lomba batik tingkat nasional. Jumlah itu diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia untuk jenis lomba yang sama.

Lomba yang diikuti 218 peserta dari berbagai daerah ini terbagi dalam tujuh kategori.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Dekramasda Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, lomba desain batik sudah berada di tahap penilaian. Dari 218 karya, lanjutnya, telah dipilih 50 karya untuk diseleksi lagi menjadi 10 karya.

“Karya tersebut nantinya akan menjadi nominator yang akan memperebutkan tujuh kategori gelar kemenangan yang disediakan,” ujar dia di sela-sela penilaian di Rumah Dinas Bupati Sleman, kemarin (28/6).

Ketujuh kategori tersebut, antara lain, juara umum akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan trofi GKR Hemas, karya favorit memperoleh uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta dan trophy Bupati Sleman, karya tebaik komposisi mendapat Rp5 juta dan trofi Dekramasda Sleman, dan karya terbaik ide dan kreativitas berhak atas uang pembinaan Rp3 juta dan trofi Disperindagkop Sleman.

Karya terpilih I mendapat uang pembinaan sebesar Rp2 juta dan trofi dari Disbudpar Sleman, karya terpilih II memperoleh Rp1,5 juta dan trofi Disdikpora Sleman, dan karya terpilih III mendapat Rp1 juta dan trofi Balai Besar Batik.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya