SOLOPOS.COM - Ilustrasi penampilan group band di pentas. (wkms.org)

Kompetisi musik di Semarang digelar oleh sekolah musik Halmahera yang salah satu hadiahnya adalah pergi ke Jepang secara gratis.

Semarangpos.com, SEMARANG – Halmahera Music Semarang bekerja sama dengan PT Yamaha Musik Indonesia akan menggelar lomba band tingkat Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Mall Paragon, Semarang, 11-12 September 2016 mendatang. Kompetisi band yang bertajuk Asian Beat Band Competition 2016 ini memberikan kesempatan bagi para pemenangnya untuk tampil di Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

General Manager Halmahera Music Semarang, Sherly Marsella, mengaku ajang lomba band yang diselenggarakannya itu merupakan rangkaian Asian Beat Band Competition yang juga digelar di beberapa daerah di Indonesia. Nantinya, pemenang lomba-lomba band yang digelar di berbagai daerah itu akan diadu bakat dan kreativitas mereka dalam bermusik di tingkat nasional yang digelar di Jakarta, 24 September 2016.

“Pemenang di tingkat nasional inilah yang nantinya berkesempatan tampil di Jepang pada babak grand final. Rencana babak grand final akan digelar 5 November mendatang,” ujar Sherly kepada Semarangpos.com, Senin (8/8/2016).

Selain berkesempatan tampil di Jepang, para pemenang Asian Beat Band Competition 2016 juga berpeluang memenangi hadiah total Rp100 juta. Adapun syarat untuk mengikuti ajang ini adalah group band peserta lomba band itu wajib menampilkan lagu ciptaan sendiri dengan durasi maksimal enam menit.

Masing-masing personel dalam group band peserta Asian Beat Band Competition 2016 bebas berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa atau umum, asalkan berusia di bawah 30 tahun. “Selain itu setiap band peserta wajib membayar uang pendaftaran [lomba band] Rp250.000 dan paling lambat 31 Agustus mendatang,” imbuh Sherly.

Untuk mendaftar Asian Beat Band Competition 2016 ini, peserta lomba band tersebut bisa langsung melakukan registrasi di Halmahera Music Semarang yang terletak di Jl. Ahmad Yani 193, Kota Semarang atau Jl. Halmahera II/18 Semarang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya