SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru mengajar (Dok/JIBI)

Ilustrasi guru mengajar (Dok/JIBI)

SOLO–Hingga Rabu (19/2/2013) siang, peserta pemilihan guru idola bertajuk Teachers Idol 2013 didominasi oleh guru di luar Kota Solo. Total jumlah guru di Kota Solo yang sudah mendaftar hingga kemarin baru ada dua orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dari luar Solo yang sudah mendaftar ada 20-an guru,” ujar Ketua panitia lomba, Imam Subkhan, kepada Solopos.com via SMS, Rabu (20/2). Kegiatan yang digelar Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus tersebut didominasi oleh Wonogiri, Klaten, Sukoharjo dan Karanganyar.

“Sesungguhnya, persyaratan untuk mengikuti lomba guru idola sangatlah mudah, tidak seperti seleksi guru teladan,” katanya dalam rilis yang diterima Espos, Rabu. Peserta hanya diminta mengisi curriculum vitae yang bisa diunduh di atau alfirdausina.net. Pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (23/2). Sedangkan audisi dilaksanakan pada Selasa-Kamis (26-28/2) di Aula SD Al Firdaus Solo.

Lomba ini merupakan ajang pemilihan guru idola dengan peserta para guru se-Soloraya. LOmba tersebut merupakan ajang pembuktian bagi guru yang memiliki motivasi, potensi dan kreativitas untuk mengaktualisasikan diri di luar kelasnya.

Lomba tersebut terbuka bagi semua guru yang masih aktif mengajar baik negeri maupun swasta mulai jenjang PAUD sampai SMA. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk melahirkan guru idola sejati yang bisa menjadi figur yang dikagumi, digandrungi dan diteladani oleh anak-anak, orangtua dan masyarakat umum.

Berikut ini link pendaftaran Teachers Idol 2013. http://www.solopos.com/microsite/teachers-idol-2013.html

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya