SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Sebanyak 23 anak mewakili Kota Solo mengikuti Ajang Kreativitas Semarak Anak Usia Dini (AUD) di Gelanggang Olahraga (GOR) Jatayu, Pekalongan, Sabtu (30/6/2012) hari ini.

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Supraptiningsih, mengungkapkan 23 anak tersebut berasal dari 13 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 10 taman kanak-kanak (TK).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Ketika berangkat ke Pekalongan, Jumat (29/6), setiap siswa didampingi orangtuanya. “Kami sudah mengimbau orangtua dan guru agar tidak terlalu berambisi sebagai juara. Mereka kan masih anak-anak. Yang penting melatih kreativitas anak,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Bahkan, katanya, orangtua sudah diminta menyiapkan hadiah. Tujuannya ketika anaknya tidak menang, tetap diberi hadiah.

Sebelum diberangkatkan ke Pekalongan, ungkapnya, sudah ada pembinaan khusus bagi anak-anak yang akan mewakili Kota Solo, di sekolah masing-masing. Sebelumnya juga sudah digelar lomba tingkat Kota Solo dengan juri yang objektif untuk menentukan wakil Kota Solo.

Beberapa mata lomba jenjang TK, ungkapnya, antaralain lomba berbagi pengalaman dengan bercerita, mengucapkan syair, finger painting, origami, menyanyi lagu jawa, senam irama ceria. Lomba jenjang AUD antaralain lomba mengelompokkan dan memasukkan biji-bijian ke dalam botol, halang rintang ceria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya