Lolos Uji Tabrak, All New Toyota Camry Raih 5 Bintang Asean NCAP
All-new Toyota Camry. (Bisnis.com/Aprianus Doni Tolok)

Solopos.com, JAKARTA - Program Penilaian Mobil Baru untuk Negara-negara Asia Tenggara (Asean NCAP) baru-baru ini menguji Toyota Camry yang serba baru. Asean NCAP dalam keterangan persnya yang dikutip Selasa (22/1/2019) mengumumkan bahwa all new Toyota Camry telah dianugerahi peringkat 5-Bintang. Adapun hasil lengkap akan dirilis pada 12 Februari 2019.

All-new Camry adalah sedan Toyota yang diluncurkan ke pasar Indonesia, Selasa (8/1/2019). Terdapat tiga tipe yang ditawarkan oleh seri ini yakni tipe Hybrid, V, dan G. Camry terbaru yang dibangun dengan platfom TNGA (Toyota New Global Architechture).

All New Camry di global adalah generasi ke-8 terhitung sejak generasi pertama diluncurkan pada 1982 dengan angka penjualan sudah mencapai lebih dari 18 juta unit di 100 negara. Camry masuk ke Indonesia pada 1999, dan berhasil menjadi market leader di kelasnya sampai saat ini.

Pada 2012, TAM telah mendatangkan Camry Hybrid dan tercatat sebagai mobil hybrid terlaris di pasar otomotif nasional.

All New Camry yang menggunakan platform TNGA membuat penampilannya tampak lebih kokoh dan stabil, mengekspresikan kepercayaan diri sebagai King of Sedan. Mobil ini merupakan platform TNGA kedua yang dipasarkan Toyota di Indonesia setelah C-HR.

TNGA adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

All New Camry hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda kontruksi menjadi lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

All New Camry hadir dalam dimensi, panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Eksterior dan interior All New Camry dirancang dalam konsep “Aggressive Smart Confidence”.

Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didesain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas. Desain aggressive luxurious yang didukung oleh front lamp dan rear lamp berteknologi LED membangun karakter yang lebih kuat terhadap All New Camry.

Dukungan platform TNGA yang mengedepankan visibility, stability dan quite cabin, menjadikan kendaraan ini semakin nyaman dikendarai, apalagi kini suspensi bagian belakang all new Camry menggunakan teknologi double wishbone.

Interior All New Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih bergaya, namun tetap mengedepankan kepraktisan. Interiornya memberikan kombinasi keluasan dan sportif. Desain kombinasi T shape dashboard yang disandang oleh model sebelumnya kini diganti dengan type cockpit dashboardpada All New Camry menjadikan interiornya lebih menarik.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom