SOLOPOS.COM - Deretan Smartphone Nokia. (istimewa)

Kemungkinan besar Nokia 4 tak akan dirilis di China sebagaimana smartphone HMD Global sebelumnya.

Solopos.com, ESPOO – Ponsel HMD Global yang diyakini sebagai Nokia 4 telah menerima sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat (AS). Artinya, smartphone dengan nomor model TA-1048 tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Gizmochina, Selasa (20/2/2018), Nokia 4 sendiri memang tak banyak dirumorkan sebagaimana Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco. Namun dengan diraihnya sertifikasi tersebut mengindikasikan bahwa Nokia 4 akan segera diumbar ke publik.

Ekspedisi Mudik 2024

Dokumen yang bersumber dari FCC itu menunjukkan beberapa spesifikasi dari Nokia 4. Berdasarkan pengarsipan regulator telekomunikasi AS tersebut, Nokia 4 akan hadir dengan slot hybrid.

Artinya slot tersebut mendukung slot kartu micro SD dan micro SIM. Sayangnya tak banyak rincian informasi yang menunjukkan fitur-fitur dari Nokia 4.

Kemungkinan besar Nokia 4 tak akan dirilis di China sebagaimana smartphone HMD Global sebelumnya. Paslanya, angka 4 sendiri dinilai sebagai pertanda buruk oleh masyarakat setempat.

Sertifikasi itu sendiri muncul dari regulator di AS, sehingga Nokia 4 berpotensi dirilis di AS.

Informasi terbaru menyebutkan Nokia 4 akan disokong dengan chiset Snapdragon 450. Chiset tersebut juga digunakan pada smartphone Redmi 5 dan Vivo V7+ yang dirilis belum lama ini.

Tak hanya Nokia 4, beberapa smartphone HMD Global belakangan juga menjadi perbincangan. Nokia 7 Plus, Nokia 1 dan Nokia 8 Pro bahkan disebut-sebut akan diumbar perusahaan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dibuka 26 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya