SOLOPOS.COM - Para pemain Inter Milan merayakan gol. (Reuters / Giorgio Perottino)

Inter Milan menargetkan bisa lolos Liga Champions musim depan.

Solopos.com, MILAN – Musim ini, Inter Milan hanya bisa berkompetisi di Liga Europa. Mereka pun menargetkan bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Bahkan lolos Liga Champions dijadikan target utama tim berjuluk Nerrazurri itu. Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang anyar mereka, Joao Mario. Di sisi lain, Mario juga menyebut Inter tetap menjajaki kans juara di Liga Italia 2016/2017.

Ekspedisi Mudik 2024

Inter memang sudah lama tak merasakan Liga Champions yang kali terakhir dicicipinya pada 2011/2012 lalu. Mereka tersingkir dari persaingan dalam beberapa musim terakhir. Mereka pun harus finis ketiga di klasemen akhir Liga Italia jika ingin lolos ke Liga Champions.

Musim ini, pasukan Franck De Boer itu juga belum terlalu bagus. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni di Seri A, Inter memetik tiga kemenangan, dua kali imbang dan dua kali tumbang. Inter pun tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dengan jarak tujuh poin dari Juventus di puncak klasemen.

“Saya pikir wajar buat sebuah tim seperti Inter yang sedang dibangun untuk melewati periode sulit, seperti kami sekarang ini,” kata Mario seperti dikutip dari Sports Mole, Senin (10/10/2016).

“Dalam pertandingan kami acapkali ketinggalan lebih dulu dan ini mestinya tak boleh terjadi, khususnya karena jadi sulit untuk mencapai Liga Champions dan berusaha memenangi sesuatu jika terus tertinggal lebih dulu. Sehubungan itu saya pikir Inter masih turut serta dalam persaingan Scudetto. Tapi Juventus memang amat tangguh usai memenangi lima titel terakhir dan punya start bagus,” sambungnya.

“Tujuan utama kami adalah lolos ke Liga Champions karena tim seperti Inter harus berada di turnamen bergengsi. Kalau kami bisa menempati posisi tersebut maka kami akan berada cukup dekat untuk bersaing mengejar Scudetto. Kami akan memastikan siap untuk sprint terakhir nanti,” tutup gelandang asal Portugal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya