SOLOPOS.COM - Timnas Denmark melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke semifinal Euro 2020. (Reuters)

Solopos.com, BAKU – Denmark mengakhiri penantian selama 29 tahun di pentas Piala Eropa setelah melangkah ke semifinal Euro 2020.  Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- berhasil menjejakkan kaki ke babak semifinal Piala Eropa 2020 seusai melibas Republik Cheska 2- di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Denmark unggul melalui gol Thomas Delaney pada menit ke-5 dan Kasper Dolberg menit ke-42.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Di babak kedua, Republik Cheska memangkas jarak lewat gol Patrick Schick di menit ke-49.

Baca Juga: Ukraina 0-4 Inggris: Mulus ke Semifinal, Tiga Singa kembali ke Kandang

Kesuksesan ini membawa Denmark akhirnya menyudahi puasa selama 29 tahun untuk berlaga di babak semifinal Piala Eropa. Diketahui, Denmark kali terakhir mencapai babak semifinal Piala Eropa pada 1992 atau 29 tahun silam.

Kala itu, Denmark yang lolos ke babak semifinal Piala Eropa bisa terus melanjutkan perjalanannya dengan manis. Mereka pun menggondol gelar juara dalam keikutsertaannya di turnamen sepak bola bergengsi antarnegara Eropa pada edisi tersebut.

Gelar juara itu juga menjadi yang pertama sekaligus kali terakhir Denmark sejauh ini.  Tidak mudah bagi Denmark mengulang kisah sukses 29 tahun silam. Alasannya, mereka akan menghadapi Inggris di semifinal.

Baca Juga: Republik Cheska 1-2 Denmark: Tim Dinamit Rebut Tiket Semifinal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya